Mabes Polri Bakal Monitor Kasus Penganiayaan Jurnalis Tempo

NKRIKU, Mabes Polri bakal memonitor penanganan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota polisi terhadap Jurnalis Tempo Nurhadi di Surabaya. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa kasus penganiayaan yang dilakukan oknum anggota polisi telah ditangani Propam Polda Jawa Timur (Jatim). 

“Mabes polri akan memonitor penanganan yang di lakukan Polda Jatim,” kata Rusdi saat dihubungi, Rabu (31/3/2021). 

baca juga:

Dengan begitu, Propam Mabes Polri tidak menangani dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oknum anggota polisi di Polrestabes Surabaya itu, meski kemarin, jurnalis Tempo melalui kuasa hukumnya melaporkan kasus ini ke Divisi Propam. 

“Masalah sudah dan sedang di tangani oleh propam Polda Jatim,” tuturnya. 

Sebelumnya diketahui, Jurnalis Tempo, Nurhadi telah melaporkan oknum anggota polisi ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri pada Selasa (30/3/2021).

Oknum anggota polisi diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan Tempo di Surabaya, Jawa Timur. 

Kuasa Hukum Nurhadi, Ade Wahyudin mengatakan bahwa sebelumnya dia melaporkan oknum anggota polisi ke Polda Jawa Timur terkait perbuatan kriminal yang dilakukan oknum tersebut kepadanya saat bertugas.

Sementara pelaporan ke Propam Mabes Polri terkait pelanggaran kode etik profesi yang dilakukan oknum anggota polisi tersebut. 

Berita Terbaru