Mahasiswa ITB dan UI Dominasi Medali Emas Kompetisi Nasional MIPA 2020

NKRIKU, Jakarta – Kontingen mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Airlangga berbagi medali emas dalam Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2020. Ajang kompetisi yang dulu bernama Olimpiade Nasional MIPA itu digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring dan para pemenangnya ditetapkan 10 September 2020.

Berita Populer  Mahasiswa FTUI Kembangkan Batu Bata dari Lumpur Lapindo dan Limbah Kertas

Penetapan itu terlampir dalam Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1564/J3/KP/2020. Disana dicantumkan daftar para pemenang di masing-masing bidang matematika, fisika, kimia, dan biologi. Tiga urutan teratas dalam setiap bidang tersebut berhak atas medali emas.

Berita Populer  Mahasiwa UI Temukan Senyawa Anti-Penuaan Dini dari Tanaman Arbei

Mahasiswa ITB dan UI menempatkan mahasiswanya di antara top posisi itu di setiap bidangnya. Untuk bidang kimia, ITB bahkan menempatkan dua mahasiswanya yang membuat kampus itu unggul satu medali emas lebih banyak, yakni lima medali emas, daripada empat yang dikumpulkn kontingen dari UI.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Berita Terbaru