Mahfud MD Unggah Cuitan ‘Mengharukan’ Soal Covid, Politisi PD: Sedang Kritik Jokowi

NKRIKU.COM – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD kembali menuai kritikan setelah melontarkan kicauan ‘mengharukan’ seputar kasus Covid-19. Namun, cuitan tersebut justru dianggap sebagai kritik terhadap pemerintah sendiri.

Hal itu diawali melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @mohmahfudmd, Senin (26/7/2021) pagi, Mahfud membeberkan fakta yang disebutnya mengharukan seputar korban meninggal karena Covid-19.

Salah satunya yang dicuitkan Mahfud MD, seorang kaya raya di Jawa Timur yang meninggal ketika sedang menunggu antrean penanganan. Ia juga mencuit soal profesor kedokteran yang meninggal karena Covid-19.

Berita Populer  Polri: Anggota KKB Papua yang Militan 150 Orang

Mahfud, dalam cuitan tersebut, menceritakan, profesor kedokteran sepuh tersebut rela mengorbankan dirinya bagi keselamatan dokter muda dari infeksi virus tersebut.

Baca Juga:
Mardani Kritik Mahfud MD soal Kasus Covid-19 Mengharukan: Mestinya Menteri Menyejukkan

Sebelum wafat, Mahfud menuturkan, profesor itu meminta dokter muda yang juga dirawat menggunakan satu satunya oksigen yang masih tersisa. Alasannya, dirinya sudah terlalu tua untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Mengharukan. Ada seorang kaya raya di Jatim meninggal ketika sedang menunggu antrean penanganan. Ada juga profesor kedokteran senior menyerahkan kesempatan kepada yuniornya untuk menggunakan satu-satunya oksigen yang tersisa ketika keduanya sama-sama terserang Covid. Sang profesor kemudian wafat,” cuit Mahfud MD seperti dikutip NKRIKU.COM.

Berita Populer  Mahfud MD Ingatkan Kementerian Tak Korupsi Anggaran PEN: Kami Tidak Main-main

Kicauan Mahfud MD memantik sorotan Fadli Zon.(Twitter)Kicauan Mahfud MD memantik sorotan Fadli Zon.(Twitter)

Mahfud melanjutkan, “Sebelum wafat, profesor itu bilang kepada yuniornya, ‘Kamu muda, masih punya kesempatan lama untuk mengabdi. Pakailah oksigen itu”. Itu cerita haru.”

Cuitan Mahfud tersebut rupanya mendapatkan respons dari Politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik. Ia meminta warganet tak marah dulu melihat cuitan Mahfud, justru menurutnya itu dalam rangka mengkritik pemerintah sendiri.

Berita Populer  Mahfud MD dan Presiden PKS Sohibul Iman Berselisih soal Hukum di Medsos

“Jangan marah dulu, Netizen. Ini kritik keras dari dalam pemerintahan Jokowi terhadap kesalahan kebijakan dan kegagalan manajemen penanganan wabah yang berujung pada faskes kolaps dan kelangkaan oksigen,” kata Rachland membalas cuitan Mahfud seperti dikutip NKRIKU.COM, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga:
Twit ‘Mengharukan’ Kasus Covid-19, Mahfud MD Dikritik Fadli Zon: Mestinya Minta Maaf

Rachland kemudian memuji Mahfud lantaran dinilai telah berani melemparkan kritik kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Berita Terbaru