oleh

Maju Cakades di Turatea, H. Lelong Asis Akan Programkan Sekretariat Bagi Mahasiswa di Makassar

NKRIku.com, Makassar – Bursa pencalonan Kepala Desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto untuk periode 2019-2025 semakin hangat diperbincangkan publik.

Selain memunculkan nama baru dalam bursa pencalonan, juga terdapat Calon Kepala Desa (Cakades) telah lama bergelut dalam pemerintahan salah satunya adalah H. Lelong Asis.

Diketahui H. Lelong Asis memiliki rekam jejak pengalam yang sudah tidak asing lagi dalam mengelola pemerintahan desa. Sebab dirinya diketahui pernah menjabat sebagai kepala desa 2 periode.

“Benar, H. Lelong Asis ini, dalam mengelolah pemerintahan desa sudah tidak diragukan lagi, sebab beliau pernah dua kali menjabat kepala desa dan sukses dalam membangun dan menjalankan roda pemerintahan desa. Jadi persoalan tugas dan tanggung jawab dalam memimpin desa kayuloe timur sudah tidak diragukan lagi,” ungkap Bahrum saputra salah satu pemuda desa kayuloe timur, selasa (8/10/2019)

Baca juga  Lantik Pengurus TP PKK dan Dekranasda Jeneponto, Ini Pesan Istri Gubernur

Menurut Bahrum Saputra bahwa keberhasilannya H. Lelong Asis ini dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Kayuloe Timur dalam berbagai sektor diantaranya sektor pertanian, peternakan, keamanan, keagamaan dan pemberdayaan pemuda, menjadi hal yang di rindukan masyarakat Desa Kayuloe Timur dalam kondisi Desa Kayuloe Timur saat ini.

Baca juga  Caleg Gerindra Dapil IV, Andra Wahyuni: Saya Tidak Akan Permalukan Rakyat Jeneponto

“Hal inilah yang mengantarkan beliau kembali mencalonkan diri sebagai kepala desa kayuloe timur, dalam pencalonannya H. Lelong Asis sebagai kepala desa yang ketiga kalinya,” terangnya.

Selain itu, terdapat 8 Program yang ditawarkan oleh H. Lelong Asis diantaranya:

1. Mengembalikan kualitas produksi pertanian
2. Menyediakan bibit yang berkaualitas
3. Pembuatan kadang kumunal
4. Meningkatkan pelayan kesahatan di setiap dusun
5. Mengadakan ambulance desa
6. Mengembalikan dan mengaktifkan kembali TK-TPA di setiap dusun
7. Pengadaan perpustakaan milik desa melalui program kampung Cerdas.
8. Pengadaan Sekretariat pemuda dan mahasiswa di kota Makassar.

Baca juga  Lantik Pengurus TP PKK dan Dekranasda Jeneponto, Ini Pesan Istri Gubernur

“Dan masih banyak lagi program-program unggulan yang tidak sempat saya sebutkan,” ungkap Bahrum Saputra.

Di ketahui pemilihan Kepala Desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto ini akan berlangsung pada tanggal 4 november 2019, dan H. Lelong Asis bertekat Kayuloe Timur menuju desa sehat, produktif dan inovatif. (*)

Loading...

Baca Juga: