oleh

Maneger Klub Liga I Dukung Kapolri Bentuk Satgas Anti Mafia Bola

Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menanggapi persepak bolaan di Indonesia, bukan hanya sebagai salah satu industri tapi memiliki nilai penting semangat nasinalisme, persatuan dan kesatuan bangsa. Olehnya itu, Kapolri tekankan persepakbolaan indonesia dikelolah secata profesional.

Hal ini diungkapkan saat menerima audiensi 16 manajer klub peserta Liga-1 Tahun 2019, di kediaman dinas Kapolri Jl. Patimura, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Baca juga  Humas Polres Selayar Janji Akan Rapikan Tata Kerja Untuk Mempermudah Akses ke Tingkat Polsek

Manajer klub peserta Liga-1 Tahun 2019 menyampaikan apresiasinya mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri demi menciptakan persepakbolaan Indonesia yang berkualitas dan berprestasi.

Penegakan hukum mafia persepakbolaan di indonesia dikarenakan banyaknya laporan dari masyarakat tentang dugaan pengaturan skor dalam persepakbolaan tanah air.

“Selain itu, desakan dari masyarakat juga cukup tinggi untuk menindak demi kemajuan persepakbolaan tanah air,” tutur Kapolri.

Dipertemuan ini, Tito Karnavian juga menegaskan bahwa Polri sama sekali tidak memiliki agenda apapun selain upaya untuk memperbaiki kualitas dan meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia.

Baca juga  Surat Terbuka Mapera Nusantara untuk Pak Tito
Audiensi 16 manajer klub peserta Liga-1 Tahun 2019, di kediaman dinas Kapolri Jl. Patimura, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

“Upaya yang kami lakukan murni untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Kami tidak menarget siapapun atau memiliki agenda lain. Sepenuhnya untuk menciptakan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi”, tegas Kapolri.

Para manajer klub peserta Liga-1 Tahun 2019 berharap arahan Kapolri agar penyelenggaraan kompetisi Liga-1 Tahun 2019, yang direncanakan akan dimulai pada Mei 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Para manajer juga berjanji untuk terlibat aktif dalam upaya menjamin keamanan sepanjang gelaran kompetisi.

Baca juga  Surat Terbuka Mapera Nusantara untuk Pak Tito

Hadir dalam acara tersebut Karoprovos Divpropam Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo selaku Kasatgas Anti Mafia Bola dan Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krishna Murti selaku Wakasatgas Anti Mafia Bola. Acara audiensi ditutup dengan foto bersama Kapolri. (**)

Loading...

Baca Juga: