oleh

Mapera Nusantara Nilai Kapolda NTB Tidak Bernyali Copot Kapolres Bima Kota

MAKASSAR, NKRIKU.COM — Puluhan Mahasiswa Peduli Rakyat (MAPERA) Nusantara pada 20/3/2019 Menggelar Aksi demostrasi di fleover Makassar untuk menuntut Kapolda Ntb segera mencopot Kapolres Bima Kota.

Sejumlah massa aksi secara bergantian berorasi dengan tuntutan yang sama yakni meminta Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) agar segera mencopot Kapolres Bima Kota dan para massa aksi menilai bahwa Kapolda Ntb tidak bernyali untuk mencopot Kapolres Bima Kota.

Dalam orasinya Jendlap Rahmatullah ” Kami meminta Kapolda NTB Segera menegakan UU no 2 tahun 2002 tentang Tugas dan Fungsi Kepolisian karena banyak oknum kepolisian melanggar ketentuan tersebut dan telah Melanggar HAM atas penembakan terhadap warga bima.

Rahmatullah menambahkan “jika aksi kami yang ke tiga ini tidak diindahkan oleh Kapolda NTB maka kami akan aksi meraton di depan Mabes Polri untuk menindak lanjuti palanggaran tersebut, dan ini juga sebagai peringatan bagi oknum-oknum yang berbuat melanggar konstitusi yang berlaku serta untuk membuktikan bahwa masi ada yang memperjuangkan kebenaran dan keadilan di negeri ini.

Setelah aksi unjukrasa usai, masa aksi langsung membubarkan diri menuju kediaman masing-masin dengan tertib.

Loading...

Baca Juga: