oleh

Masa Tenang, Megawati Gelar Konsolidasi Internal di Banten

NKRIKU – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyambangi wilayah Serang, Banten, hari ini, Senin, 15 April 2019. Pantauan NKRIKU di lokasi, dua hari masa tenang kampanye, Megawati menemui para kadernya untuk memimpin konsolidasi internal sekaligus meninjau ruang serba guna di kantor DPD PDIP Provinsi Banten.

Sedianya ruangan serba guna ini belum seratus persen rampung. Namun disebutkan, Megawati ingin berkomunikasi dengan para anggotanya di tingkat ranting, PAC, dan DPC, yang lokasinya tak jauh dari Ibu Kota.

Baca juga  Pengamanan Debat Terapkan 4 Ring, Pendukung Diminta Nobar di Luar GBK

“Perlu saya sampaikan bahwa gedung serba guna ini persembahan dari kader-kader ibu di Provinsi Banten. Kalau secara fisik belum 100 persen, tapi inilah persembahan kami kepada ibu,” kata Ketua PDIP Banten, Asep Rahmatullah, saat menyampaikan sambutan.

Di kesempatan yang sama, Sekjen PDIP, Hasto Kritstiyanto, menuturkan kegiatan Megawati kali ini ingin menyapa para kader yang berada di lapisan bawah. Sebab, selama ini putri dari Bung Karno itu selalu menempatkan kader yang berangkat dari bawah dalam posisi istimewa di organisasi.

Baca juga  Pileg 4 Hari Lagi, Ini Elektabilitas Parpol Versi LSI Denny JA

Hal itu terlihat dalam berbagai kesempatan, Megawati dalam acara besar kepartaian mengutamakan agar mengundang para kader di level tersebut.

“Karena itulah di sini ranting, anak ranting siap menerima arahan Ibu Megawati,” ujarnya.

Baca juga  Bawaslu Selidiki Surat Suara Tercoblos Capres 01 di Tangerang

Hasto mengatakan, konsolidasi internal berlangsung tertutup. Partai berlogo ‘banteng’ itu menargetkan 22 persen atau 19 kursi di tingkat provinsi atau DPRD. Diketahui, acara ini turut dihadiri politikus PDIP, Rano Karno.

“Untuk pilpres kami menargetkan 55 persen (di Banten), untuk pemenangan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” tuturnya. (ase)

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1139967-masa-tenang-megawati-gelar-konsolidasi-internal-di-banten

Loading...

Baca Juga: