Masyarakat Belum Percaya Dana Haji Aman, Adhie Massardi Usul Duitnya Dipamerkan Di Monas

NKRIKU РUpaya pemerintah menjelaskan hingga mengeluarkan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam rangka meyakinkan masyarakat soal dana haji aman dinilai sia-sia. 

Buktinya masih banyak masyarakat yang curiga kalau dana haji tidak seaman seperti yang diklaim oleh pemerintah.

Juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi memberikan usul agar dilakukan audit independen dengan menggandeng ormas-ormas keagamaan. Atau dengan cara lain yang lebih simple, kata Adhie, uangnya diperlihatkan kepada masyarakat.

“Uang haji itu dipajang saja di Monas, diperlihatkan secara fisik kalau uang haji itu masih ada, baru rakyat percaya,” ” kata Adhie saat menjadi narasumber program Obrolan Bang Ruslan bertajuk “Polemik Kuota Haji” yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/6).

Adhie berpendapat, kecurigaan masyarakat akan dana haji dan rendahnya kepercayaan terhadap klaim pemerintah ini cukup beralasan. Pasalnya, pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang menyatakan bahwa saat ini korupsi merajalela lebih parah dari orde baru dan koruptor di Indonesia semakin kuat lantaran sudah bersatu menjadi penyumbang ingatan publik akan ketidak percayaan terhadap pemerintah.

“Nah terus kemudian kan orang inget, bagaimana ini dana haji. Jangan-jangan disikat juga nih,” tandas Adhie.(RMOL)

Berita Terbaru