Masyarakat Pangkabinanga Antusias Berwirausaha, Apa Penyebabnya?

H. Syahkrir Lurah Pangkabinanga (Tengah) saat foto bersama dengan narasumber dan tokoh masyarakat.
bergabung di nkriku.com

Gowa, NKRIKu Com– Sebagai wujud kesadaran sosial ditengah-tengah masyarakat, mahsiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) angkatan XV Universitas Muhammadiah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema “membangun jiwa wirausaha dalam mewujudkan masyarakat ekonomi kreatif” di kantor Lurah Pangkabinanga, Selasa, 03 Januari 2017.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

 

Peserta dalam seminar ini adalah para kepala lingkungan, ketua-ketua RW/RT, ibu-ibu PKK dan masyarakat kelurahan Pangkabinanga.
Seminar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Arif Wangsa pendiri Unit Kegiatan Mahasiswa Pengusaha Muda Kreatif, Kompoloten dan Kharismatik (UKM PM 3K) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie) Nobel dan sekarang berkecimpung dalam dunia usaha, Narasumber kedua Ashabul Kahfi, pendiri Ashka Mandiri Jaya, sekarang sedang membina usaha dibidang multimedia, dan alat-alat ATK. Kedua narasumber ini juga tergabung dalam anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Masyarakat Pangkabinga dan pengurus PKK saat mengikuti Seminar kewirausahaan.

Panitia pelaksana juga moderator dalam seminar itu, Marzukli Majid mengatakan masyarakat di kelurahan Pangkabinanga cukup berpariasi ada dari pegawai, petani sawah, singkong, jagung dan bahkan ada juga usahawan. Sebenarnya kelurahan Pangkabinanga memiliki potensi yang banyak dikembangkan namun kenyataannya belum dikelola dengan baik.

“Adapun taujuan seminar ini adalah untuk memotivasi warga dan memberikan tips-trik agar memiliki semanagat dan jiwa Enterprenership dengan memanfaatkan segala potensi dikelurahan Pangkabinanga,” Ucap mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu.

 

Kegiatan seminar kewirausahaan KPP Unimsuh angkatan XV.

Dalam seminar berlangsung terlihat bagaiamana semangat dan antusias masyarakat dalam menerima materi dari kedua narasumber tersebut. Salah satu peserta seminar yang terlihat aktif, Ibu Lisda juga anggota tim penggerak PKK menegaskan, “Saya sangat apresiasi kegiatan ini, kebetulan ibu-ibu PKK di kelurahan Pangkabinanga itu banyak sekali keterampilannya, hanya kami jarang mendapatkan materi-materi dan motivasi serta tips dan trik dalam dunia kewirausahaan. Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai disini tapi ada tindak lanjut setelahnya,” Tegas Ibu Lisda.

 

Sementara kepala kelurahan Pangkabinanga H. Syakhrir Se. M.si menegaskan bahwa
kegiatan seminar dari adik-adik mahasiswa yang sementara ber-KKP dikelurahan Pangkabinanga yang menurutnya sangat relevan atas apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dikelurahan Pangkabinanga,” saya berharap kepada adik-adik Mahasiswa setelah pelepasan nanti tidak meninggalkan begitu saja, tetapi dalam kegiatan ini ada output yang bisa dirasakan masyarakat Pangkabinanga dalam hal ini adik adik mahasiswa KPP itu bisa menjadi fasilitator dalam hal kepelatihan atau pendidikan terkait dunia kewirausahaan. Karna masyarakat kami sangatlah antusias dalam kegiatan seperti ini,” cetus Pak Lurah.

Sumber: Marzukli Majid

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com