oleh

Mbah Moen Doakan Prabowo Jadi Presiden, Amien Rais: Tanda Kemenangan dari Allah SWT.

NKRIKU.COM – Amien Rais, anggota Dewan Pembina Pasangan Prabowo-Sandi menyebutkan bahwa salah ucap dari seorang tokoh Nahdlatul Ulama ini sebagai pertanda dari langit.

Dilansir TribunWow.com melalui tayangan Kabar Siang tvOne, hal itu disampaikan Amien Rais ketika berorasi di hadapan para relawan Prabowo-Sandi yang ada di Rumah Juang, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (3/2/2019).

Pada acara yang telah dihadiri Prabowo itu, Amien Rais meyakini doa Mbah Moen sebagai tanda dari Tuhan.

“Ini pertanda dari langit insya Allah,” kata Amien Rais.

Tidak hanya itu saja, Amien Rais juga ikut menyindir mengenai pernyataan menteri yang mengumpulkan orang dan berpura-pura membuat stiker pilih satu atau dua.

“Ada sebuah menteri negara, mencoba mengumpulkan seluruh karyawannya, pura-pura membuat stiker pilih satu, atau pilih dua, semua pilih dua, ini negara antah berantah, saya tidak sebut nama, jadi enggak kena pinalti.”

“Lagi-lagi ini indikasi dari Allah SWT,” ungkap Amien Rais.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya bahwa kasus salah sebut nama Prabowo Subianto yang dilontarkan oleh KH Maimun Zubair.

Salah ucap nama yang semestinya Joko Widodo itu kemudian menjadi perbincangan yang ramai di ruang publik.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana beserta tokoh pendukung 01 melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Al Anwar Karangmangu, Sarang, Rembang, pada Jumat (1/2/2019), dikutip dari kanal YouTube NU Lovers.

Pada kunjungan tersebut tampak suasana terlihat lebih formal dengan tema yang berlatar tirai kain putih merah dengan menggunakan spanduk bertuliskan “Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju”.

Hadirin yang hadir juga menggunakan baju senada berwarna putih, termasuk Mbah Moen, Jokowi, Ibu Presiden Iriana Jokowi dan beberapa tokoh kubu 01.

Jokowi dalam menyampaikan pidatonya berpesan untuk memilih calon yang sudah memiliki prestasi.

Jokowi kemudian mengakhiri pidatonya saat adzan maghrib berkumandang.

Mbah Moen kemudian melafalkan doa untuk menutup kegiatan kunjungan jokowi.

Mbah Moen saat itu membacakan doa dengan melihat kertas yang sudah dia persiapkan sebelumnya.

Sedangkan Jokowi duduk di samping dengan mengangkat kedua tangannya dan menunduk khusuk, mendengarkan doa yang sedang dipanjatkan oleh Mbah Moen.

Dilafalkan dengan Bahasa Arab, saat itu di akhir doa terdengar nama ‘Pak Prabowo’ diucapkan oleh Mbah Moen.

Momen salah sebut tersebut tak membuat hadirin atau Jokowi bereaksi.

Semua orang yang ada di sana termasuk Jokowi tampak terus khusuk mendengarkan lafalan doa dari Mbah Moen sampai doa tersebut usai dibacakan.

Setelah selesai, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romi) tampak mendekati Mbah Moen dan membisikkan perkataan kepada Ulama NU tersebut.

Namun tak diketahui apa yang diucapkan oleh Rommahurmuzy kepada Mbah Moen.

Setelah mendapat ucapan dari Romi, maka Mbah Moen langsung berbicara dan tampak seperti kembali lagi memanjatkan doa.

Lanjutnya, melihat Mbah Moen, akhirnya Jokowi kembali lagi mengangkat tangannya setelah menyadari bahwa tadi sudah menurunkan tangan lantaran doa telah selesai.

Mbah Moen menjelaskan dan mengoreksi kesalahan yang dibuatnya.

“Alaa (untuk) Pak Prabowo, laa (tidak) Pak Prabowo, menawa (Tetapi) Pak Jokowi, Pak Jokowi Widodo,” ucap Mbah Moen memberikan penjelasan.

“Alliwah (menunjukkan) ikhtiyaarii (pilihanku),” lanjutnya.

Ia kemudian meminta maaf lantaran salah menyebut nama Jokowi dan justru mengatakan Prabowo.

“Jadi saya kalau luput sudah tua, saya umur 90 lebih, jadi saya dengan ini saya untuk pribadi siapa yang di samping saya enggak ada kecuali Pak Jokowi,” jelas Mbah Moen kemudian.

Sambil menjelaskan kepada semua hadirin yang datang pada acara tersebut, Mbah Moen juga tampak sesekali memandang Jokowi yang ada disampingnya.

Menanggapi penuturan dari Mbah Maimun, Jokowi pun terlihat menganggukkan dan menundukkan kepala tanda mengiyakan apa yang menjadi penjelasan Mbah Moen. Sumber: http://jakarta.tribunnews.com/2019/02/03/nama-prabowo-disebut-dalam-doa-mbah-moen-amie-rais-pertanda-dari-langit?page=all

Loading...

Baca Juga: