Memanas! TNI Taruh Kapal Tempur di Perbatasan Indonesia dengan Malaysia

NKRIKU, Jakarta –

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) memperketat keamanan di perbatasan NKRI dengan Malaysia, di Perairan Ambalat.

Tak tanggung-tanggung beberapa unsur kekuatan TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas Perisai Sakti 2020, dilibatkan untuk memperketat wilayah Ambalat.

Dalam siaran tertulis TNI AL, Sabtu 17 Oktober 2020, ada dua kapal perang sekaligus dikerahkan ke Ambalat, yaitu KRI Diponegoro-365 dan KRI Layang-635. Selain itu, satu tim dari Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) juga dilibatkan dalam kegiatan itu.

Berita Populer  New Normal, Anggota TNI-Polri Pantau Ketat 1.800 Titik

Baca Juga: Prabowo Bakal Serahkan Rantis-rantis Maung ke TNI

Menurut Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada II, Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, pasukan tempur gabungan itu melakukan patroli bersama di sekitar mercusuar Ambalat.

Berita Populer  Buwas Minta Sri Mulyani Kerek Tunjangan Polri Buat Beli Beras

“Guspurla Koarmada II selalu berupaya mengamankan dan menjaga wilayah perairan laut Indonesia, terlebih di masa pandemi COVID-19,” kata Laksma Rahmat Eko.

Baca Juga: Ramai Diperbincangkan: TNI Selamatkan Pendemo

Laksma Rahmat Eko menuturkan, patroli perbatasan itu merupakan perintah langsung dari Panglima Koarmada II, Laksda TNI I N G Sudihartawan.

Berita Populer  Kekompakan TNI-Polri Kunci Terungkapnya Kasus Penyerangan Mapolsek Ciracas

Dalam perintahnya disebutkan bahwa TNI AL untuk senantiasa menjaga kedaulatan wilayah NKRI dari ancaman pihak asing, serta menjaga keamanan perairan Indonesia dari berbagai tindakan yang melanggar hukum.

Partner Sindikasi Konten: Viva

Berita Terbaru