Menag Fachrul Razi: Sahur Harus Bergizi

JAKARTA, NKRIKU – Pemerintah secara resmi menentukan 1 Ramadan 1441 Hijriah jatuh besok Jumat (24/4/2020). Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan masyarakat harus makan sahur dengan makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah wabah corona.

Oleh sebab itu Fachrul mengimbau masyarakat memperhatikan gizi makanan sahurnya. Dia meminta masyarakat tidak hanya sahur menggunakan air putih dan makanan kecil.

Berita Populer  Isu Fachrul Razi Tarik Pernyataan Pembatalan Haji 2020, Kemenag: Hoaks

“Saya sarankan agar kebiasaan sahur dengan air putih dan makanan kecil diganti dengan makanan yang bergizi supaya menjaga daya tahan tubuh di tengah kondisi wabah corona,” kata Fachrul dalam konferensi pers di Kemenag, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Berita Populer  Menag Fachrul Razi Akui Batalkan Haji 2020 Tanpa Libatkan DPR

Fachrul mengatakan wabah corona membuat masyarakat Indonesia harus mengubah kebiasaan dibanding tahun-tahun sebelumnya agar tak mengurangi kualitas ibadah. Termasuk melaksanakan ibadah Ramadan di rumah.

“Walaupun di rumah jangan mengurangi semangat memanfaatkan ibadah Ramadan,” ucapnya.

Selain itu dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan ziarah kubur karena berpotensi bersinggungan dengan banyak orang. Kemudian meminta masyarakat mematuhi larangan mudik.

Berita Populer  Rumah Ibadah Wajib Dapat Surat Keterangan Aman Covid

“Puasa harus tetap ditekuni dengan sebaik-baiknya,” kata Fachrul.

Sementara itu Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto meminta pemerintah memastikan bantuan sosial dan sembako untuk masyarakat dilakukan tepat sasaran dan sesegera mungkin. Dia mengatakan pemerintah harus menjamin masyarakatnya tak kelaparan.

Editor : Rizal Bomantama

Sumber: inewsid

Berita Terbaru