Menderita Hydrosefalus, Bocah Ini Dapat Perhatian Khusus Polres Gowa

Musdalifa Ali. Bocah umur 5 tahun mengidap penyakit Hydrosefalus.
bergabung di nkriku.com

GOWA, NKRIku.com -Melihat animo warga Kabupaten Gowa yang begitu banyak ingin berobat gratis yang digelar oleh jajaran Polres Gowa ini dilapangan Syekh Yusuf, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga ikut langsung memberikan pelayanannya kepada masyarakat dengan mengarahkan para warga yang akan melaksanakan pemeriksaan serta ingin mendapatkan obat, Minggu 15 April 2018 pagi tadi.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Namun diantara para pasien, ada satu pasien yang sangat memprihatinkan, ia adalah salah satu warga Boronguntia Desa Je’netallasa Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa yang menderita Hydrosefalus, yakni Musdalifa Ali yang berumur kurang lebih 5 tahun. Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak atau yang disebut dengan ventrikel yang mengakibatkan ventrikel-ventrikel di dalamnya membesar dan menekan organ tersebut.

Melihat hal itu Kapolres Gowa, bersama ibu Bhayangkara Kabupaten Gowa langsung menyambangi ibu tersebut yang sedang menggendong sang anak dan turut prihatin terhadap kondisi si anak.

Menurut Andriani dg Ke’nang ,orang tua anak saat ditanyai, anaknya sudah lama menderita penyakit Hidrosefalus, 3 bulan sejak ia lahir sudah mengalami pembengkakan kepala, dan sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit, namun saat ditanyai masalah kartu BPJS atau Kartu KIS ibu sang anak mengatakan kartunya hilang.

Kapolres Gowa membenarkan hal itu, menurut sang ibu pernah keluar atau terdaftar di BPJS sehingga kita akan kroscek kembali benar terdata atau tidak karena penanganan indusif halus itu memang harus melalui oprasi.

“Hari ini kita prihatin atas kondisi anak itu, tentu saja kita akan berpartisipasi dari Ibu Bhayangkari Cabang Gowa akan memberikan simbolis nanti di sana tapi untuk penanganan lebih lanjut kita akan membantu melakukan pengecekan dan pengurusan terhadap BPJS sang anak dan dengan BPJS itu kita harapkan bisa membawa sang anak kerumah sakit Wahidin yang nanti akan mendapatkan perawatan intensif bahkan sampai oprasi untuk mengeluarkan cairan yang ada dikepala sang anak,” ucap Kapolres Gowa.

“Pelayanan yang kami berikan kepada warga masyarakat ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami. “Semoga warga masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan yang kami berikan,” tutup Akbp Shinto Silitonga Sik., Msi.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com