Mendikbud Meninjau USBN Jenjang SD di Bengkulu

bergabung di nkriku.com

Bengkulu (NKRIKU.COM) – Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudyaan meninjau pelaksanaan ujian sekolah berbasis Nasional atau USBN jenjang sekolah dasar di SD Negeri 20 dan SD Negeri 76 Bengkulu.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

“Saya pesan kepada para adik-adik kerjakan ujian secara jujur. Jangan menyontek ya” Kata Mendikbud ketika meninjau pelaksanaan USBN di SD Negeri 30 Kota Bengkulu, Senin.

Pada pelaksanaan USBN berlangsung dimulai tanggal 15 sampai 17 mei 2017. Pada hari pertama mata pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesia.

“Adik-adik kita di SD ini adalah bibit-bibit yang mesti ditanamkan penguatan karakter. Prestasi itu penting, akan tetapi diutamakan kejujuran” ujar Menteri.

Oleh karena itu, Menteri meminta kepada para guru bisa membantu menanamkan nilai-nilai kejujuran yang dimulai dari pelaksanaan ujian sekolahnya.

Di SD Negeri 20 Kota Bengkulu, ujian telah diikuti oleh 103 siswa kelas 6, dengan memakai enam ruang kelas. Selanjutnya untuk pelaksanaan ujian di SD Negeri 76 Pekan Sabtu Kota Bengkulu telah diikuti oleh 99 siswa, dengan memakai lima ruang kelas.

“Saya berharap untuk pelaksanaan ujian sekolah tersebut bisa berjalan secara lancar tanpa adanya hambatan. Tanamkanlah semangat integritas yang baik kepada anak-anak kita sebagai pelanjut generasi bangsa” ucapnya.

Kunjungan kerja Mendikbud ke Bengkulu juga untuk bisa membuka lawatan Sejarah Nasional (Lasenas) 2017 yang telah diikuti ratusan pelajar SMA se-Tanah Air.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here