Menkes: Indonesia Dipuji Amerika Karena Vaksinasi Hingga 2,3 Juta Per Hari

NKRIKU.COM – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut kalau Indonesia sempat mendapatkan pujian dari Amerika Serikat terkait vaksinasi Covid-19. Indonesia dipuji karena mampu melakukan vaksinasi hingga 2,3 juta juta per hari.

Pujian itu dilontarkan saat Luhut tengah melakukan kunjungan ke Negeri Paman Sam tersebut.

“Suntikan harian 2,3 juta per hari lebih besar dari Amerika Serikat, suntikan kita sempat dipuji saat pak Menko Marves ke Amerika Serikat,” kata Budi saat konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Kemenko Marves, Senin (25/10/2021).

Berita Populer  Usai Divaksin Sinovac, dr Tirta dan Menkes Budi Rasakan 2 Efek Samping Ini

Budi kemudian menjelaskan bahwa sebanyak 182 juta dosis telah disuntikkan kepada 113 juta warga atau setara dengan 54 persen dari target populasi untuk mencapai herd immunity sebesar 208 juta orang.

Berita Populer  VIDEO: Trump Minta Warga AS 'Keep Calm' Hadapi Pandemi Corona

Baca Juga:
Menkes Ungkap Kasus Covid-19 di 105 Daerah Meningkat

Sementara itu stok vaksin yang dimiliki pemerintah berjumlah 284 juta di mana 237 juta diantaranya telah didistribusikan. Kemudian 182 juta sudah disuntikan masih ada 55 juta vaksin di kantong stok seluruh provinsi.

Ia berharap vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah bisa mencapai 290 hingga 300 juta suntikkan yang terdiri dari 168 juta suntik pertama. Angka itu setara dengan 80 persen target populasi atau sekitar 132 juta orang yang disuntik sebanyak dua kali.

Berita Populer  VIDEO: Trump Sebut Kerja Sama TikTok-Oracle Hal Fantastis

“123 juta orang lengkap suntik kedua atau 59 persen dari target populasi,” ujarnya.

Berita Terbaru