Menlu Arab Saudi Bantah Pertemuan PM Israel Netanyahu Dengan Putera Mahkota Mohamed Bin Salman

“Saya telah melihat laporan pers tentang pertemuan yang konon dilakukan antara Yang Mulia Putra Mahkota dan pejabat Israel selama kunjungan baru-baru ini oleh Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo. Tidak ada pertemuan seperti itu yang terjadi,” kata Faisal bin Farhan di akun Twitternya pada Senin (23/11) waktu setempat, seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Berita Populer  Prof Wiku Adisasmito: Penemuan Vaksin Paling Cepat 2021, Kita Harus Bisa Sesuaikan Pola Hidup

“Satu-satunya pejabat yang hadir adalah orang Amerika dan Saudi,” lanjutnya, menegaskan bahwa tidak ada pihak Israel yang berada di sana.

Media Israel pada Senin (23/11) menuduh bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu diam-diam melakukan perjalanan dengan Pompeo ke Arab Saudi untuk bertemu dengan putra mahkota.

Berita Populer  4 Minggu Jelang Pencoblosan Pilkada, Mahfud MD: Jangan Jadi Klaster Baru Covid-19

Jika laporan itu benar, itu akan menjadi pertemuan pertama yang diketahui antara para pemimpin Israel dan Arab Saudi, di tengah dorongan kontroversial Israel untuk menormalisasi hubungan dengan negara-negara Arab.

Laporan dari Haaretz dan Walla news mengatakan pertemuan itu diadakan di Arab Saudi dengan partisipasi Yossi Cohen, kepala agen mata-mata Israel, Mossad.

Berita Populer  Dear Pemerintah, Pola Pikir Kapitalis Liberal Harus Diubah Demi Tercapainya Kedaulatan Pangan

“Kantor Netanyahu tidak menyangkal berita tersebut,” kata media tersebut.

Baru-baru ini, Farhan mengatakan normalisasi dengan Israel pada akhirnya akan terjadi dalam kerangka rencana perdamaian Palestina-Israel.

Berita Terbaru