Mentri Kesehatan RI Apresiasi Kinerja Dinkes Luwu Utara

Rapat Kerja Kementrian Kesehatan (RAKERKESNAS) digelar ditangerang selama tiga hari, dari tanggal 05-08 Maret 2018.
bergabung di nkriku.com

TANGERANG, Nkriku.com—Mentri kesehatan RI, Nila Moloek mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara yang begitu konsisten dalam meningkatkan cakupan imunisasi yang baik, serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Apresiasi tersebut diungkapkan oleh mentri kesehatan Nila Moloek dalam sambutannya, sesaat setelah kepala Dinas kesehatan Luwu Utara, H. Andi Nasrum menyampaikan materinya dihadapan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten Se-Indonesia dan Mentri Kesehatan, saat Rapat Kerja Kementrian Kesehatan (RAKERKESNAS) yang digelar ditangerang selama tiga hari, dari tanggal 05-08 Maret 2018, beberapa waktu yang lalu.

Mentri kesehatan Nila Moloek mengatakan Dalam sambutannya 06/03/2018, sangat mengapresiasi kinerja dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui dinas kesehatan Kabupaten Luwu Utara, yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, termasuk cakupan imunisasi yang baik.

“Kenapa luwu utara mampu meningkatkan cakupan imunisasi karna ada komitmen disitu,” Kata Nila Moloek.

Tak hanya itu, Nila Moloek juga mengatakan, peningkatan cakupan imunisasi yang baik yang dilakukan oleh dinas kesehatan Luwu Utara, Adalah bukti bahwa dinas kesehatan Kabupaten Luwu Utara benar benar bekerja.

“Dan Itu harus dipelajari oleh provinsi dan kabupaten lain,”Jelas Menkes Nila Moloek.

Disamping itu, hal yang sama juga dikatakan oleh Pakar imunisasi Universitas Indonesia (UI) yang turut hadir dalam RAKERKESNAS. Dalam sambutannya Pakar UI mengatakan, Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh kabupaten luwu utara, sudah cukup baik dan patut menjadi contoh wilayah lain.

“Data yang disampaikan oleh Kabupaten Luwu Utara memang tidak ada yang salah,
Ini sesuai survey yang dilakukan, dan Itu dibuktikan bahwa tidak ada kejadian luar biasa soal kesehatan yang terjadi disana”, Terangnya.

Sebelumnya, dinas kesehatan kabupaten luwu utara, ditunjuk kementrian kesehatan, mewakili sulawesi selatan jadi pemateri di RAKERKESNAS Kemenkes se-indonesia.

RAKERKESNAS yang digelar selama tiga hari, dari tanggal 05-08 maret di tangerang tersebut, diikuti oleh seluruh kepala dinas kesehatan provinsi/kabupaten se-indonesia.
(Hamsul)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com