by

Minat Keuangan Digital Tinggi, Simak 5 Tips Kerja di Fintech Biar Karirmu Meroket

Pasang

NKRIKU Tak bisa dipungkiri, semakin hari makin banyak masyarakat yang mengakses keuangan digital baik dari smartphone ataupun website.

Bukan hanya untuk menambah edukasi keuangan saja, tapi juga untuk memenuhi segala kebutuhan pribadi dan keluarga masyarakat hingga bisnis.

Alhasil, perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan yang menggunakan teknologi atau biasa dikenal dengan fintech (financial technology) juga turut berkembang. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih cepat dan mudah dalam memanfaatkan layanan keuangan yang disediakan.

baca juga:

Sebut saja, mulai dari pengajuan kartu kredit, pinjaman kilat, kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), asuransi dan masih banyak lainnya.

Hadirnya berbagai fintech baru ini pun menjadi peluang besar bagi kamu yang baru saja lulus sekolah menengah atas (SMA/Sederajat) sampai kuliah dan ingin cepat mendapatkan pekerjaan. Atau yang sudah bekerja tapi ingin mencari pengalaman dan tantangan baru dengan bergabung di fintech.

Selain memiliki divisi yang sangat beragam, kerja di fintech juga bisa mendapatkan gaji yang besar sesuai dengan divisinya. Meski begitu, kinerja menjadi paling utama yang patut dipertimbangkan. Jika kinerja kerjamu baik dan terus meningkat, karir dan gaji juga ikut meningkat.

Agar karir kamu bisa melesat bak roket, ada beberapa tips kerja di fintech yang bisa dilakukan. Simak ulasannya berikut ini!

1. Menggali Pengetahuan Tentang Ragam Finansial

Mengingat bekerja di platform fintech, maka kamu harus mengetahui berbagai hal mengenai dunia keuangan. Bukan hanya soal cara mengatur uang saja, tapi juga mengenai perbankan, investasi, asuransi, kredit, bisnis, properti, gaya hidup atau hal apapun yang berkaitan erat dengan finansial.