oleh

Mudik Gratis Jelang Idul Fitri 2019 Hingga ke 5 Kecamatan Kepulauan Selayar

SELAYAR, nkriku.com – Mudik gratis Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 untuk mahasiswa dan pelajar oleh Pemda Kepulauan Selayar dan BUMN sebagai pihak sponsor, tahun ini sedikit berbeda dari mudik gratis tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini mahasiswa dan pelajar bisa menikmati mudik gratis dari Makassar, Sulsel hingga ke 5 kecamatan kepulauan. Sedangkan tahun kemarin hanya gratis sampai ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga  Sebanyak 630 Siswa SMAN I Selayar Dimintai Sumbangan 500 Ribu

Kadishub Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H.,M.H., di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019). Meski mudik gratis ini akan dilaunching 29 Mei mendatang, namun khusus pemudik untuk 5 kecamatan kepulauan akan diberangkatkan lebih awal dari Makassar ke Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba 25 Mei mendatang.

“Kuota pemudik gratis untuk mahasiswa dan pelajar kepulauan kurang lebih 90 orang, dengan menggunakan 2 armada bus dari Makassar ke Pelabuhan Bira. Selanjutnya dari Pelabuhan Bira akan diangkut dengan armada kapal fery sampai ke pulau,” kata Andi Baso.

Baca juga  Bupati Muh Basli Ali Dukung Langkah Aparat Kepolisian Amankan Situasi Pasca Penetapan Hasil Pemilu 2019

Lanjut kadishub, untuk pemudik yang hendak ke Selayar ibu Kota Kabupaten, akan dilaunching dan diberangkatkan tanggal 29 Mei dari Kantor Pegadaian Makassar. Namun hingga berita ini diturunkan kuota untuk pemudik yang ke Selayar belum diketahui secara detail, karena masih ada calon sponsor yang belum memasukkan berapa kuota yang bisa ditanggung.

Baca juga  Begini Harapan Kabag Humas Selayar Usai Mengikuti Pembukaan Sulsel Expo

Mengingat kuota terbatas, Kadishub mengimbau agar para mahasiswa dan pelajar yang hendak mudik, segera m menghubungi panitia sesuai dengan pamflet yang telah beredar. Persyaratan diantaranya foto copy kartu mahasiswa/pelajar dan foto copy KTP.

Sebagai pihak sponsor diantaranya Pegadaian, Damri, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Sulselbar, BPR, BPJS Ketenagakerjaan, ASDP, Telkom Indonesia, dan Pelindo 4. (IM)

Loading...

Baca Juga: