Nadiem Revisi Aturan BOS dan BOP agar Guru-Murid PAUD Bisa Beli Pulsa

Jakarta, IDN Times – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan revisi aturan penggunaan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan bahwa penekanan alokasi dana BOP dan BOS di masa kedaruratan COVID-19 ini bisa digunakan untuk kebutuhan belajar dari rumah bagi guru maupun murid.

“Jadi sekarang secara eksplisit kita menulis bahwa dana pada saat darurat ini bisa digunakan untuk pembelian pulsa, paket data ataupun layanan-layanan berbayar platform online bagi pendidik dan peserta didik,” Kata Nadiem melalui video telekonferensi bersama awak media, Rabu (15/4).

Trigger1. Kepastian penggunaan dana untuk pembelian kuota internetMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (Dok. Telekonferensi Kemendikbud) Alokasi dana ini bisa digunakan untuk distribusi kuota untuk murid dan guru. Aturan ini telah tertulis secara eksplisit sebagai acuan sekolah untuk menggunakan dana BOS dan BOP tersebut.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Berita Terbaru