by

Naik Toyota Alphard Vellfire, Rombongan Grup Musik Debu Alami Kecelakaan di Tol Paspro, Dua Orang Tew*s

Pasang

NKRIKU -Rombongan grup musik Debu mengalami kecelakaan di Tol Paspro (Pasuruan-Probolinggo). Akibat kecelakaan itu, dua orang dilaporkan tewas dan empat orang lainnya yang luka-luka. Peristiwa ini terjadi ketika korban melintas di lokasi kejadian dengan mobil Toyota Vellfire, Senin, 18 April, sekira pukul 00.30 WIB.

Informasi didapat, kedua korban tewas yakni Firdaus (31) dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros (30). Keduanya merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia. Sementara yang mengalami luka berat yakni Daood Abdullah Al Daood (35) warga Tegal, Jateng dan dikenal sebagai drumer grub Debu. Dan Umar (28) warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kanit PJR Jatim 4 Tol Paspro, Iptu Sudirman mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) KM 837.200 arah Timur ke Barat, tepatnya masuk wilayah Kelurahan Pakistaji, Wonoasih, Kota Probolinggo.

Mobil bernopol L 1055 DL yang membawa rombongan grup musik Debu itu, mulanya masuk dari Tol Leces mengarah ke Surabaya. Namun, setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju. Kondisi bagian depan mobil ringsek parah.

Seluruh korban lantas dievakuasi ke RSUD Dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

“Sampai saat ini penyebab kecelakaan belum diketahui. Masih dalam penyelidikan,” katanya.