Natalius Pigai Dihina dan Disamakan dengan Orang Utan, Roy Suryo: Sangat Rasis dan Tidak Pantas


NKRIKU – Pakar Telematika Roy Suryo ikut menanggapi soal foto dari mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, yang disamakan dengan orang utan.

Foto dari Natalius Pigai tersebut diunggah oleh akun Ambroncius Nababan, yang memang dalam unggahannya sering membagikan berita kontroversial dan hoaks.

Roy Suryo mengatakan kalau apa yang dilakukan oleh akun Ambroncius Nababan sudah masuk ke dalam wilayah rasis (SARA).

Dia menyatakan itu sebagai tindakan yang tidak pantas.

“Tweeps, sebagai sesama warga NKRI, dari sabang sampai Merauke. Apa yang dilakukan Ambroncius Nababan terhadap @NataliusPigai2 ini sungguh2 sangat Rasis (SARA) dan tidak pantas,” cuit Roy Suryo, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Dia juga mempertanyakan kebenaran akan Ambroncius Nababan yang sengaja memakai foto-foto dari para pejabat, menteri, hingga presiden di foto profilnya, sehingga membuat Ambroncius Nababan dapat bebas.

“Apa benar dia pakai foto2 @erickthohir @basuki_btp hingga @jokowi di DP-nya terus bebas?,” kicau Roy Suryo.

Dia pun menautkan cuitan tersebut ke akun Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri serta Divisi Humas Polri.

Kicauan Roy Suryo tersebut membalas cuitan dari akun @kotaserui, yang mengatakan bahwa semua pelaku rasis tanpa tersentuh hukum merupakan orang dalam.

“Semua Pelaku RASIS tanpa tersentuh HUKUM biasanya Pelakunya adalah bagian dari ORANG DALAM, West Papua! @jokowi @erickthohir,” kata akun tersebut.

Lebih lanjut, Roy Suryo juga membeberkan apa yang dinilainya sebagai fakta dan bukan penggiringan opini.

Bahwa dalam akun Ambroncius Nababan memang terpajang foto-foto selfie pemilik akun bersama dengan para pejabat.

“Jadi ini Fakta ya, bukan Penggiringan Opini. Di Foto DP-nya dipajang selfie2 dengan @erickthohir @basuki_btp dan @jokowi,” katanya.

Roy Suryo melanjutkan kalau memang mereka tidak ada hubungan dengan Ambroncius Nababan, maka bisa melaporkan akun tersebut untuk pencemaran nama baik.

“Kalau memang mereka2 tidak ada hubungannya dengan si Ambroncius Nababan ini, bisa sekalian menuntut yang bersangkutan karena sama saja sudah mencemarkan nama @DivHumas_Polri @CCICPolri,” cuit Roy Suryo.***

Jadi ini Fakta ya, bukan Penggiringan Opini.
Di Foto DP-nya dipajang Selfie2 dgn @erickthohir @basuki_btp & @jokowi
Kalau memang mereka2 tdk ada hubungannya dgn si Ambroncius Nababan ini, bisa sekalian menuntut Ybs karena samasaja sdh mencemarkan nama@DivHumas_Polri @CCICPolri pic.twitter.com/WuRi13zoD8

— KRMT Roy Suryo (@KRMTRoySuryo2) January 23, 2021

Berita Terbaru