Nekat ke Kampus Pakai Baju Begini, Viral Mahasiswa Berujung Dihukum Dosen

NKRIKU.COM – Cerita yang cukup menarik dibagikan oleh pengguna TikTok baru-baru ini. Di mana dia mengaku dihukum oleh dosen gara-gara ke kampus menggunakan sembarang baju.

Adalah mahasiswa dengan akun TikTok @sa*** yang mengunggah cerita tersebut pada Selasa (19/10/2021). Dia merangkum semuanya dalam sebuah video berdurasi 14 detik.

Pada awal unggahannya, mahasiswa itu terlihat percaya diri datang ke kelas dengan mengenakan baju pilihannya. Tapi kemudian dia justru berujung dihukum.

Pakai baju yang tidak sesuai aturan

Baca Juga:
Kucing Pasrah Dirias Bocil, Hasilnya Tuai Perdebatan

Lalu, baju seperti apa yang dipakai oleh mahasiswa ini sampai dihukum dosen? Melihat dari unggahan TikTok miliknya, dia mengenakan perpaduan kaos oblong dan jaket saat ngampus.

Berita Populer  Viral Satpam Dipecat karena Foto Bendera 'HTI' di Ruang Kerja Pegawai, KPK Pastikan Hoaks

Dia memasangkan atasan tersebut dengan celana panjang dan sepatu hitam. Sekilas memang nampak tidak ada yang aneh dengan pakaian yang dikenakan oleh mahasiswa tersebut.

“Gue kuliah pakai oblong + jaket. Nah kan mampus dihukum,” bunyi keterangan yang disampaikan oleh pemilik akun @sa*** dalam unggahannya.

Lantaran kejadian ini, dia langsung belanja baju yang dianjurkan untuk kegiatan belajar mengajar di kampusnya. Terlihat dia memilih beberapa baju untuk dipakai ke kampus.

Baju yang benar menurut aturan kampus

Baca Juga:
Viral Siswa SMP Bernama Lengkap ABCDEF GHIJK Zuzu, Pernah Diolok Seperti Kecap ABC

Setelah postingan pertamanya ini viral hingga ditonton lebih dari 4,2 juta, pemilik akun @sa*** membuat video baru untuk menanggapi beberapa pertanyaan warganet.

Berita Populer  Viral Wanita Tebus Anak Sapi dari Pemotongan Hewan, Alasannya Menyayat Hati

Salah satunya adalah unggahan yang menjelaskan tentang baju kuliah mahasiswa ini. Rupanya ia dianjurkan untuk mengenakan baju tertentu.

“Jadi aku tuh ambil Farmasi, Fakultas Kesehatan. Baju aku tuh putih-putih. Peraturannya itu harus pakai kerah, jangan pakai oblong. Kata dosennya enggak boleh pakai jeans juga,” jelas mahasiswa tersebut dalam video yang diunggah pada Rabu (20/10/2021).

Respons warganet

Selain ditonton jutaan kali, postingan pengguna TikTok ini juga mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka menyampaikan berbagai pendapat usai menyimak isi video tersebut.

“Gua kira kuliah bajunya bebas,” celetuk seorang warganet.

“Lah gua baru tau ada aturan baju kalo kuliah. Dulu gua pake daster panjang terus kerudung langsungan kek ibu-ibu mo ke pasar, tapi dosen gua bilang nice,” sambung yang lain.

Berita Populer  Viral Curhat Penjual Tabung Oksigen Dibeli Penimbun: Sorry Nggak Tak Jual!

“Kece euy outfitnya (emoji menangis). Ayo spill jaketnya,” kata warganet.

“Untung gua kuliah seni, jadi bebas mau pake apa aja,” timpal akun lain.

“Kalo kuliah tuh emang bebas pakaiaan apa aja, tapi cowok tuh wajib pake kemeja gitu,” ujar yang lain menjelaskan.

“Agak heran emang. Gua pake kemeja putih kaos dalem putih kagak gue kancing, disuruh kancing biar rapi. Lah temen gua rambutnya acak-acakan + potongan gak jelas dibiarin,” pungkas lainnya.

Sementara itu, postingan akun @sa*** berhasil juga mendapatkan lebih dari 390 ribu tanda suka. 

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Berita Terbaru