Ngabalin: Kenaikan Iuran BPJS untuk Menjaga Anu….

NKRIKU – Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, merespons kritik sejumlah elemen masyarakat terkait keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikan iuran peserta BPJS Kesehatan. Kenaikan premi BPJS Kesehatan itu tertuang dalam Perpres Nomor 64/2020 tentang Jaminan Kesehatan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, presiden tetap ingin BPJS melayani pasien Covid-19,” kata Ngabalin dalam sebuah diskusi di Jakarta, Ahad (17/5).

Mantan politikus PBB itu mengklaim salah satu tujuan kenaikan iuran adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, kenaikan iuran BPJS Kesehatan disebutnya juga untuk menyinergikan dengan kebijakan keuangan negara.

“Kenaikan iuran bertujuan untuk menjaga anu… yang paling pokok itu adalah menjaga kualitas dan kesinambungan jaminan kesehatan. Maka ada juga di situ terkait juga kebijakan pendanaan jaminan kesehatan dan termasuk di dalamnya kebijakan iuran yang diperluas. Kemudian disinergikan dengan kebijakan keuangan negara secara proporsional,” ucap Ngabalin.

(Visited 964 times, 1 visits today)

Berita Terbaru