by

Ogah Dicap Melarat, Kades Ngaku Kekayaan Warga Kampung Miliarder Justru Kian Mentereng!

Pasang

Beberapa silam lalu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur menjadi viral karena kampung miliarder.

Sejumlah warga disana mendadak kaya raya hingga memboyong mobil baru. Ini karena ganti untung karena lahan mereka dibeli untuk proyek pembangunan kilang minyak Pertamina. Proyek tersebut melibatkan Pertamina dan Rosneft perusahaan asal Rusia.

Hal tersebut terungkap dari video yang viral pada awal Februari 2021 yang diunggah warga setempat bernama Tain (38). Terekam beberapa unit mobil yang jumlahnya mencapai ratusan diangkut dengan truk diantar ke warga Desa Sumunggeneng.

baca juga:

Warga kampung miliarder Tuban pun disebut-sebut melarat. Lantas sebenarnya gimana sih keadaan terkini warga kampung miliarder yang viral itu?

Seakan tak mau dicap melarat, warga kampung miliarder di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban disinyalir justru hampir sebagian besar warga justru bertambah kaya pasca menerima penggantian Pertamina atas lahan mereka. Demikian disampaikan Kepala Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Gianto.

” Sekarang ini kondisi warga malah tambah bagus. Tidak seperti diberitakan di televisi. Kalau ada yang demo-demo, itu bukan warga saya,” kata Gianto ketika dihubungi dari Jakarta hari ini.

Gianto menjelaskan, warga Desa Sumurgeneng Kecamatan Jenu yang mendapat penggantian tersebut, memang bertambah makmur. Pasalnya, setelah menerima uang, warga menggunakan untuk membeli tanah yang lebih luas, di luar desa Sumurgeneng. 

” Karena lahan di desa terbatas, akhirnya beli di luar desa. Misal kemarin punya 1 hektar, sekarang mereka punya 2 sampai 4 hektar. Jadi bisa dua kali lipat. Masih ada sisa uang,” kata Gianto menjelaskan.

” Sisanya buat beli rumah, bayar utang, atau beli mobil, ” kata dia menambahkan.