Optimalkan Basis Pemenangan, SDI: NH-Aziz Paling Berpeluang Menang Pilgub

bergabung di nkriku.com

Makassar, Nkriku.com — Tingkat keterpilihan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar terus meningkat. Terbaru, Lembaga survei Sinergi Data Indonesia (SDI) menyebut pasangan nomor 1 itu paling berpeluang menang di Pilgub Sulsel.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Merujuk pada data survei SDI di Sulsel sejak 14 hingga 20 Februari 2018, elektabilitas NH-Aziz mengalami tren kenaikan yang signifikan, yakni 24,80 persen. Tak kalah jauh dari pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang berada di angka 27,50 persen.

Diketahui, jumlah responden sebanyak 1.000 orang dengan margin of eror kurang lebih 3.16 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen menandakan persaingan elektabilitas masih ketat.

“Pasangan yang berpeluang besar menang di Pilgub Sulsel adalah Nurdin-Azis. Elektabilitas mereka mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tiga pasangan lain,” ucap Direktur SDI Barkah Pattimahu belum lama ini.

Sehingga respon positif pun datang dari salah satu kawan Kordinator Wilayah (KORWIL) Sul-Sel yaitu Jefriady atau sering disapa Ampank,  “Tentu dengan hasil survai SDI adalah salah satu bentuk landasan kami agar selalu optimis bekerja melihat peluang dari NH -aziz tidak menutup kemungkinan akan memperoleh kemenangan mutlak di kanca pergulatan politik sul-sel pada bulan juni kedepan,” ucapnya

“Namun dengan hasil survei menurut SDI, peringkat atas yang di peroleh dari pihak NH -Aziz sebagai calon gubernur dan wakil gubernur tidak akan membuat kami merasa di atas angin, tentu ada banyak tantangan yang menanti kedepan dalam mengawal konteks pilkada secara sehat, saya selaku perwakilan Korwil NH -Aziz senantiasa membuat pola dan gerakan secara masif, terstruktur dan sistematis namun tetap menaati kaidah-kaidah dalam team sukses sesuai ketetapan konstitusi yang di terapkan oleh bawaslu,” tturnya saat di temui oleh awak media.

(Iponk)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com