Orari Selayar Berpartisipasi Ramaikan FKP 2018

bergabung di nkriku.com

SELAYAR. NKRIku. Com– Setelah sukses menggelar kegiatan Festival Komunitas Pesisir (FKP) pada Tahun 2016 lalu, Balai Taman Nasional Takabonerate kembali menggelar acara yang sama di Tahun 2018 ini. Sesuai agenda kegiatan FKP 2018 akan berlangsung selama 5 hari, 14-18 Februari 2018.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

FKP yang masuk dalam kalender event pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, selain mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan, juga dukungan yang sama juga mengalir dari sejumlah pemerhati pariwisata baik Nasional maupun Mancanegara.

Kegiatan tersebut dikolaborasikan para alumni relawan Kelas Inspirasi Kepulauan Selayar yang tergabung di Komunitas Selayar Belajar, sehingga dapat dipastikan bahwa event ini bakal diramaikan oleh para pemerhati pariwisata, para amatir radio dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Tidak mau ketinggalan, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kepulauan ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Jelang pembukaan FKP para Amatir Radio Kepulauan Selayar terpantau sudah mulai melakukan pembenahan dengan mengisi stand pameran di Lapangan Pemuda Benteng.

” Sebagai wujud nyata mendukung kegiatan FKP kami turut berpartisipasi dengan mengisi stand pameran dengan memajang sejumlah alat komunikasi cadangan yang bisa dimanfaatkan dalam keadaan genting dan darurat. Saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran amatir radio lokal Selayar untuk secepatnya melakukan pembenahan dan mengisi stand pameran yang sudah disiapkan panitia,” ujar Ketua Orari Lokal Kepulauan Selayar Andi Imran pemilik Call Sign YC8AIH.

Sementara anggota Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) Orari Lokal (Orlok) Kepulauan Selayar Andi Eka Putra (YC8EKP) yang dikonfirmasi terpisah menyebut sejauh ini peralatan yang yang akan dipajang sudah rampung 75 persen.

” Kami akan menampilkan dan memajang alat komunikasi mulai dari Rig, jenis anten, kabel, ht, power, rotator, mic, bahkan tower dan kelengkapan lainnya,” jelas Andi Eka Putra yang sebentar lagi mengantongi Call Sign YB8EKA.

Andi Eka Putra menambahkan bahwa dari stand ORARI akan dipasangi alat komunikasi yang bisa memancar /melakukan komunikasi secara langsung ke berbagai amatir yang ada di daerah lain melalui radio vhf atau 2 meter band dan radio HF/ssb ke berbagai daerah di Indonesia.

“Sekadar kami Infokan bahwa Band VHF pada frek call ORARI Lokal Kepulauan Selayar yaitu 145.230 MHz dan Frek Nusantara Net pada HF 7.055.0 Lsb,” kata Andi Eka Putra menutup komentarnya.

Sementara anggota panitia FKP Dianika Ariatami mengucapkan terima kasih kepada Orari Lokal Kepulauan Selayar atas partisipasinya pada ajang FKP 2018.

“Orari lokal Kepulauan Selayar adalah merupakan pendatang baru diajang ini, tapi menjadi salah satu organisasi paling antusias dan penuh persiapan. Terima kasih Orari Selayar semoga tetap jaya di udara,” ujar Dianika Ariatami.

Dianika mengemukakan ada 58 stand yang nantinya hadir di FKP. Jumlah ini menurutnya meningkat tajam dibandingkan dengan FKP 2016 kemarin.

“Ada sejumlah komunitas dari Jakarta dan Makassar akan bergabung, bahkan Dinas Kepariwisataan Kabupaten Takalar juga meminta untuk bisa tampil di panggung FKP,” terang Dianika Ariatami. (Mj/Anh/Im)

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com