Pajak Mobil 0 Persen, Jenis Mobil yang Dapat Insentif Pembelian

NKRIKU.COM – Salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan perekonomian adalah dengan diberikan bantuan secara makro melalui diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru mulai bulan Maret 2021. Skema pajak mobil 0 persen ini sendiri akan berlaku selama 3 bulan, dan 6 bulan selanjutnya mendapatkan diskon dengan besaran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Tentu dalam penerapan pajak mobil 0 persen ini terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Nah, untuk Anda yang ingin membeli mobil baru, Anda bisa menyimak beberapa poin berikut ini sebagai pertimbangan. Siapa tahu, mobil yang Anda beli juga akan mendapatkan pajak mobil 0 persen untuk pembeliannya.

Berita Populer  Sri Mulyani: Aturan Insentif PPnBM Mobil 2.500 cc Berlaku April

Kriteria Pajak Mobil 0 persen

Untuk kriterianya sendiri, secara umum jenis mobil yang akan mendapatkan keringanan pajak 0% adalah mobil dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc, dan memiliki sistem penggerak dua roda.

Berita Populer  Genjot Pembiayaan Otomotif, Bank Syariah Indonesia Tawarkan Promo

Baca Juga:
Simak Daftar Mobil Baru Bebas PPnBM Berikut, Jadi Lebih Murah!

Jadi, jika ingin memanfaatkan potongan atau keringan yang diberikan pemerintah, segmen mobil di atas cukup jelas untuk memberikan opsi bagi Anda. Tenang, yang termasuk dalam kategori ini selain MPV kelas low dan LCGC adalah model sedan.

Lalu Mobil Apa Saja yang Termasuk dalam Kriteria Tersebut?

Nah, untuk memberikan gambaran, berikut beberapa jenis golongan mobil yang bisa mendapatkan keringanan PPnBM pembelian mobil dari pemerintah.

Berita Populer  H-3 Bebas Pajak Mobil dan DP Nol Persen, Aturan Belum Siap

1. Segmen MPV atau Mult Purpose Vehicle

Daihatsu Xenia.Mitsubishi Xpander.Suzuki Ertiga.Wuling Confero.Toyota Avanza.Nissan Livina.Dan beragam jenis mobil lain dalam kelompok tersebut.

2. Segmen LCGC

Baca Juga:
MTF: Diskon PPnBM Tepat Karena Jelang Lebaran

Toyota Agya.Honda Brio Satya.Toyota Calya.Daihatsu Sigra.Daihatsu Ayla.Dan mobil lain yang masuk ke dalam kriteria yang dibarikan pemerintah.

3. Segmen Sedan dan Lainnya

Berita Terbaru