Pandemi, Saham Intel Jatuh

Pada kuartal ketiga, keuntungan merosot di angka 29 persen, menjadi 4,3 miliar dolar AS, dan pendapatan turun empat persen menjadi 18,3 miliar dolar AS, seperti yang dilaporkan AFP, Jumat (23/10).

Saham Intel pun jatuh sekitar 10 persen dalam perdagangan karena berita tersebut.

Berita Populer  Bantu Warga Terdampak Covid-19, Altar 89 Bagikan 12 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Bogor

Kepala Eksekutif Intel, Bob Swan, mengatakan, semua itu di luar ekspektasinya.

“Hasil kuartalan melebihi apa yang kami bayangkan, meskipun memang ada dampak terkait pandemi di bagian bisnis yang signifikan,” katanya.

“Sembilan bulan memasuki tahun 2020, kami membayangkan akan ada pertumbuhan dan rekor tahun yang lebih baik, bahkan saat kami mengelola melalui pergeseran permintaan besar-besaran dan ketidakpastian ekonomi,” ujarnya.

Berita Populer  Dapat Rekom Gerindra, Paslon QA Makin Mantap Maju Di Pilkada Gresik 2020

Perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat ini mendapat keuntungan dari penjualan PC yang kuat selama pandemi tetapi melihat kelemahan dalam bisnis perusahaan dan memori, bersama dengan penjualan perangkat yang terhubung.

Berita Populer  Anggota Terjangkit Corona, Gedung DPRD Kabupaten Cirebon Lockdown

Perusahaan teknologi tersebut mengatakan terus mengerjakan produk baru di area pertumbuhan seperti nirkabel 5G dan sistem penggerak otonom. Unit kendaraan otonom Mobileye kembali tumbuh pada kuartal ketiga karena produksi kendaraan global meningkat, kata Intel.

Berita Terbaru