by

PARA ISTRI WAJIB TAHU! Baru Usia 40 Udah Kena Stroke, Ternyata Setelah Diselidiki, Penyebabnya Minuman Ini

Pasang

NKRIku.com – Usianya baru 40 tahun, tetapi otaknya mengalami pendarahan serta wajib dilarikan ke ruang ICU. Apa penyebabnya? Tak disangka, nyatanya sangat erat dengan pola makan serta pola nasibnya yang tak beraturan.Dengan kesal, kakaknya mengatakan,

“Dia suka banget minum yang manis-manis, kayak bub*le tea yang di mall-mall itu! Udah dibilangin gak mau denger! Sama minuman kalengan juga, tiap pagi tentu minumnya tentu itu, hingga kaleng kosong numpuk di rumah! Udah gitu ngemil gorengan lagi malam-malam!”
Nyatanya tidak hanya tak jarang mengkonsumsi minuman manis mengandung gula, makananyang digoreng, berminyak serta berbumbu, ia juga tak jarang bergadang, kadang hari telah terang dirinya baru berangkat tidur.

Walau telah ditegur keluarga berkali-kali, ia tetap tak mau dengar. Mau makan apa ya makan apa, mau tidur jam berapa ya tidur jam berapa. Nasibnya tak ada aturan, akhirnya sehingga semacam ini.

Skrng adkny trbring di rang ICU, tbuhnya dpsangi slang-slng yng dihbungkan ke mesin, matanya tak bisa dibuka, kedua tangan serta kakinya tak bisa digerakkan. Keluarga hanya berharap ia bisa cepat sadar serta pulih kembali.

Apakah sobat Cerpen tahu? Gula bisa menyebabkan inflamasi pada pembuluh darah. Ketika terjadi inflamasi, tubuh kami bakal bergegas membenahi sel pembuluh darah yang rusak.

Tetapi tiap hari minum, selagi bertahun-tahun, lama-lama pembuluh darah bakal terus tipis serta hingga pada titik ia pecah serta darah meluber keluar, disitulah terjadi pendarahan otak yang dinamakan stroke serta lumpuh.

Selain stroke, minuman yang manis serta bersoda juga bisa menyebabkan diabetes. Ada tetangga mimin yang suka sekali minum teh susu, akhirnya kakinya diamputasi sebab diabetes. Mesikipun tetap muda, tetap wajib jaga kesehatan ya, sob! Semoga berguna! (***)