Pasca Korupsi Edhy Prabowo Terkuak, Fadli Zon Ingin Jabatan Menteri KP Jangan dari Parpol

NKRIKU, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memberikan usulan untuk jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru. 

Mengingat jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan dulu diduduki oleh Edhy Prabowo yang kini tengah terlibat dalam kasus korupsi.

Kata Fadli Zon, Menteri Kelautan dan Perikanan nantinya harus orang yang profesional dan ahli dalam bidangnya, tidak main asal tunjuk.

Kemudian, cari Menteri Kelautan dan Perikanan yang dinilai punya potensi yang baik dan tidak harus dari sebuah partai.

“Sebaiknya Menteri KKP mendatang dijabat seorang profesional yang memang benar-benar ahli di bidangnya. Cari yang terbaik dan tidak harus dari partai politik,” tulis Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon, Minggu (29/11/2020).

Sebaiknya Menteri KKP mendatang dijabat seorg profesional yg mmg benar2 ahli di bidangnya. Cari yg terbaik n tdk harus dr partai politik.

baca juga:
— FADLI ZON (Youtube: Fadli Zon Official) (@fadlizon) November 28, 2020

Sebelumnya, Fadli Zon angkat bicara soal penangkapan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Setelah ditetapkan menjadi tersangka, Edhy Prabowo kini mundur dari jabatannya sebagai Menteri KKP dan mundur dari Partai Gerindra. Hal ini disebut Fadli Zon sebagai langkah yang bijak.

Selain itu, Ia juga mengingatkan KPK agar segera menangkap politisi PDIP Harun Masiku yang masih buron sampai saat ini.

“Setelah penetapan tersangka tengah malam ini, EP mundur dari Partai dan Menteri KKP. Langkah bijak. Apresiasi kerja @KPK_RI. Semoga bisa juga temukan Harun Masiku yang masih “hilang” seperti ditelan bumi,” kata dia.

Setelah menjadi tersangka, Edhy Prabowo juga meminta maaf kepada seluruh kader Partai Gerindra. 

“Saya mohon maaf kepada seluruh keluarga besar partai saya. Saya dengan ini akan mengundurkan diri sebagai wakil ketua umum (Waketum),” kata Edhy kepada wartawan dengan mengenakan rompi oranye di Gedung merah putih KPK, Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari.  []

Berita Terbaru