oleh

Pati Peduli Masyarakat, Harus Pisah dengan Rakyat Sulsel

MAKASSAR, NKRIku.com — Irjen Pol Drs Umar Septono, SH, MH, salah satu Perwira Tinggi (Pati) yang dikenal sangat peduli masyarakat akhirnya juga harus berpisah dengan masyarakat Sulawesi Selatan sehubungan mutasi yang diterbitkan ke sejumlah pati dan Pamen Polri.

Meski masyarakat Sulsel merasa kehilangan sosok pati Irjen Pol Drs Umar Septono, SH, MH. Tapi ada kebanggaan tersendiri karena PATI ini mendapat promosi jadi Wakil Irwasum Polri.

Loading...

Sedang masyarakat Sulsel juga bangga mendapat Pati
Irjen Pol Drs. H. Hamidin yang sebelumnya menjabat Deputi III Bidang Kerjasama Internasional BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) RI.

Mutasi dan pergantian di lingkungan Polri ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019 ditandatangani Asisten Kapokri bidang SDM, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Pernah dI Lutra dan Gowa

Ternyata Kapolda Sulsel yang baru
Irjen Pol Drs. H. Hamidin, sesungguhnya bukanlah wajah baru bagi masyarakat Sulsel, khususnya warga Kabupaten Gowa dan Kabupaten Luwu Utara.

Ini karena Irjen Pol Drs. H. Hamidin pernah menjabat Kapolres Gowa dan Kapolres Luwu Utara. Dan semasa menjabat di kedua daerah kabupaten di Sulsel, jebolan Akpol 1987 dan kelahiran 17 Oktober 1962 di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan ini, dikenal akrab dengan masyarakat setempat.

Perwira Tinggi Densus 88 yang dikenal sangat berpengalaman di bidang reserse dan penanggulangan teroris ini, pernah pula menjabat Kapolres Metro Kota Tangerang, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Irwasda Polda Sumbar, dan Direktur Pencegahan BNPT.

Meski Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (22/1/2019) kepada pers membenarkan bahwa Pati peduli masyarakat Umar dimutasi ke Mabes Polri. Namun belum ada jadwal kapan serah terima jabatan yang disebut akan di laksanakan. (JNN/NAS).

Loading...

Baca Juga: