Pedagang di Monas Sepi Pembeli

NKRIKU Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi pada Oktober lalu. Memasuki masa transisi tersebut, sejumlah tempat wisata dibolehkan untuk dibuka kembali. Namun, masih ada kawasan wisata di ibu kota yang masih belum beroperasi.

Salah satu kawasan yang masih ditutup ialah Monumen Nasional (Monas). Belum dibukanya Monas berdampak bagi pedagang di kawasan tersebut.

Aktivitas pedagang kaos dan souvenir yang sepi dari para pembeli di Lenggang Jakarta, kawasan Wisata Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). NKRIKU/Sopian

Para pedagang kini kehilangan sebagian pembeli lantaran tidak ada yang melancong ke Monas. Kendati sepi pembeli, sejumlah pedagang di area Lenggang Jakarta tersebut masih menjajakan barang dagangannya.

baca juga:

Sementara itu, melansir Okezone.com, Kepala Subag Tata Usaha Monas Endrati Fariani menjelaskan, alasan Monas masih tutup hingga saat ini karena lokasinya yang berada di ring 1 atau pusat pemerintahan. Jika ingin membuka Monas, lanjutnya, perlu dilakukan dengan hati-hati.

Berita Terbaru