Peduli Dampak Corona, Relawan Jokowi dan Azizah Bagikan Ribuan Sembako

loading…

JAKARTA – Putri Wakil Presiden KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah bersama Relawan Jokowi (Rejo) kembali membagikan paket sembako bagi warga terdampak virus Corona (Covid-19).

Kali ini, pembagian 1.000 paket sembako dan ikan kembung itu dilaksanakan di Jurang Mangu, Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada Sabtu 4 Juli 2020.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua umum Rejo Mudhofir Khamid, Wakil Sekretaris Jenderal Sulaiman Haikal serta Kepla Divisi Umum Azwardi Azwir Piliang. Saat membagikan sembako, mereka terlihat mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Kepada wartawan, Mudhofir Khamid menjelaskan pembagian sembako ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang tengah melanda di seluruh dunia khusunya Indonesia.

“Meski saat ini Covid-19 sedang melanda namun kita harus tetap beraktifitas menuju new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Mudhofir dalam siaran persnya, Minggu (5/7/2020).

Menurut Mudhofir, setelah menghantar Jokowi-KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wapres tahun 2019 lalu, ReJO tetap melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Selama Covid-19, RejO telah membagikan sembako tiga lokasi Tangsel. Sementara di Jabodetabek kegiatan sembako sudah berlangsung di lebih dari 20 lokasi,” jelasnya.

Mudhofir menyampaikan bahwa masalah covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi menjadi tanggung jawab bersama.

(Baca juga: Percepat Riset Covid-19, Indonesia Kolaborasi dengan Costa Rica)

Rejo mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong royong mberjuang untuk mengalahkan Corona dan bersama sama peduli membantu masyarakat yang terdampak covid-19

“Diingatkan juga selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta istirahat yang cukup,” ujarnya.

Dengan menggunakan masker saat keluar rumah, kata dia, masyarakat akan melindungi dirinya sendiri dan orang lain agar tidak terlular Covid-19.

“Kami kita tidak tahu siapa diantara kita yang terkena Covid-19. Maka itu kita harus selalu berhati-hati saat bepergian,” ucap tokoh buruh ini.

Di mengatakan, pembagian sembako ini sepenuhnya sesuai dengan arahan dari Ketua Dewan Pembina RèJO, tokoh yang sangat kami banggakan, Drs. H. Sidarto Danusubroto dan Bapak Jenderal TNI Dr H Moeldoko.

“Dan semua biaya yang terkait dalam pelaksanaan dalam kegiatan ini merupakan swadaya dari Ketum HM Darmizal MS, Depimnas Rejo dan sivitas Rejo dari seluruh Tanah Air,” kata Mudhofir.

(dam)

Berita Terbaru