Pelantikan Kader HMI Teknik Unibos, Demisioner : Jaga Sinergitas dan Relasi

bergabung di nkriku.com

Makassar, NKRIku.com – Ketua umum  Himpunan Mahasiswa Islam cabang Makassar, Yusuf K.Mariajeng melantik 30 kader Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Teknik Universitas Bosowa Makassar, Selasa (17/4/2018).


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Dalam agenda pelantikan ini turut menghadirkan pelantikan pertama Kohati komisariat Teknik sesuai dengan hasil daripada hasil Musyawarah Kohati (Muskoh) pertama.

Pelantikan berlangsung di Kampus universitas Bosowa gedung II Lantai 5 pada pukul 16:00, dengan tema “HMI untuk Indonesia ; kerja nyata untuk kemaslahatan ummat”.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bidang PPR HMI Badko Sulselbar Mizwar, Formatur Ketua umum HmI Korkom Unibos Rahmat Hidayat, akademisi dan organisasi mahasiswa dan kepemudaan lainnya, dan kader terdiri dari 20 kohawan dan 10 kohati.

Dalam sambutannya, Yusuf K. Mariajeng mengatakan “HMI komisariat Teknik Unibos merupakan komisariat yang paling menonjol ditataran korkom unibos maupun cabang Makassar, hal ini kemudian dibuktikan melalui banyaknya program yang telah diselesaikan pada periode kemarin, kajian kolektif yang senantiasa diadakan setiap minggunya, mampu melahirkan kader yang progresif, militan, dan mampu menjawab tantangan zaman sesuai dengan lima kualitas insan cita Hmi itu sendiri, dan tak kalah penting HMI komisariat Teknik Unibos telah melahirkan dua kadernya sebagai ketua umum HMI cabang Makasar, saya salah-satunya,” tuturnya.

Senada dengan itu, demisioner HMI Komisariat Teknik Unibos Syahrul menyampaikan beberapa pesan mengatakan bahwa “Ini mungkin pesan terakhir saya sebelum berakhir masa bakti saya, saya tekankan kepada adinda seluruh kader HMI Komisariat teknik unibos agar senantiasa bersinergi dalam setiap pelaksanaan kegiatan, tetap menjaga relasi sesama kader, serta jangan jadikan organisasi ini hanya sebagai rahim tempat kalian terlahir, lebih dari itu kalian harus mampu merangkak, berdiri, kemudian berlari. HMI merupakan lembaga yang kemudian mampu menyatukan pemikiran-pemikiran di internal lembaga se fakultas teknik dan hanya warna hijau hitam (warna kebesaran HMI) yang mampu bersanding dengan warna merah hitam (warna kebesaran teknik)” jelasnya.

Formature Ketua Umum HmI Komisariat teknik, Budiman menambahkan “Komisariat teknik adalah komisariat yang sangat besar dan perlu kita rawat bersama, sesuai dengan tema  kegiatan kita hari ini yaitu ‘Hmi Untuk Indonesia ; Kerja Nyata Untuk Kemaslahatan Ummat dan Bangsa’, bahwa Indonesia saat ini telah dilanda krisis dari segi ideologi, budaya dan ekonomi maka daripada itu HMI harus menjadi garda terdepan untuk menghadapi tiga hal tersebut” jelasnya.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com