Peluncuran FunIslam, Platform Untuk Dakwah Islam Yang Ramah Dan Penuh Cinta

Peresmian yang dipimpin CEO Fun Islam, Thoriq Majid ini, mengangkat tema “Islam yang Menyenangkan dan Menenangkan” dan digelar secar hybrid, Minggu (10/1).

Thoriq mengatakan, FunIslam diharapkan dapat mewadahi para guru, dai, pengajar, ustaz/ustazah untuk mendakwahkan Islam dengan cinta dan cara yang menyenangkan.

“FunIslam sebagai platform keIslaman memfasilitasi publik untuk belajar mengaji dan belajar keislaman, mulai dari belajar Al Quran, akhlak, fiqih dan ilmu keislaman lainnya dalam bentuk program ngaji dan paham Al Quran, kajian tematik dan kajian by request,” kata Thoriq.

Berita Populer  Dari 32 Laporan Dugaan Politik Uang Di Pilkada Lamteng, Hanya 4 Yang Ditindaklanjuti Bawaslu

Bukan sekadar menyiapkan guru ngaji, kata dia, FunIslam diharapkan mampu memberikan manfaat di masyarakat dengan menerapkan pembiasaan nilai-nilai akhlak dalam setiap pembelajaran dan mampu memberikan ruang yang lebih luas untuk para pendakwah dalam mendakwahkan Islam.

Berita Populer  Fuad Bawazier: Sri Mulyani Enggak Ngerti, Indonesia Sudah Masuk Resesi Di Kuartal II

Peresmian ini dilanjutkan dengan talkshow keislaman yang dimeriahkan oleh dai Mamah Dedeh, para pelantun sholawat seperti Veve Zulfikar dan Abi Sayyid Zulfikar, dan konten kreator Islami Habib Husein Jafar Al Hadar dan Husain Basyaiban.

Dalam tausiahnya, Mamah Dedeh menjelaskan tentang cara hidup yang menyenangkan dan menenangkan menurut ajaran Islam.

Berita Populer  Dorong Sertifikasi Halal Di RUU Ciptaker, KNPI: Sudah Sepatutnya Monopoli MUI Berakhir

“Jangan mengejek kaum yang lain, jangan menghina perempuan lain, jangan menghina diri sendiri, jangan memanggil orang lain dengan panggilan yang buruk, jangan suudzon,” kata Mamah Dedeh.

Acara ini ditutup dengan pengumuman perlombaan dan acara ini diikuti oleh 1.500 peserta yang bergabung di zoom meeting dan streaming Youtube.

Berita Terbaru