oleh

Pembebasan Lahan Rel Kereta Api, Muardi: Jangan Biarkan Rakyat Pangkep Terzalimi

NKRIku.com – Forum Gerakan Masyarakat Pangkep Bersatu menggelar aksi demonstrasi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan, Selasa (13/8/2019)siang.

Ratusan mahasiswa ini mensinyalir terdapat makelar tanah terhadap pembebasan lahan Rel Kereta Api di Kabupaten Pangkep. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Koordinator Aksi Muh. Muardi H.

Baca juga  Dinas Kesehatan Diminta Perhatikan Mahasiswa Ini yang kena kanker Ganas

“Jangan biarkan masyarakat Pangkep terdzalimi, tuntaskan segera ganti rugi lahan rel kereta api yang hingga saat ini belum ada kejelasan,” terang Ardi sapaannya.

Diketahui bahwa Forum gerakan masyarakat Pangkep bersatu bergerak atas kesadaran membantu masyarakat dari masalah yang dihadapi saat ini.

Para demonstan menuntut pengadilan Negeri Pangkep agar tidak menerima data titipan sebelum ada keputusan tim aparsial, menuntut agar memberikan kejelasan tafsiran harga tanah, serta pihak kepolisian hendaknya menelusuri indikasi adanya makelar tanah.

Baca juga  Penampakan Resahkan Pengguna Jalan, Tim Polsek Turun Tangan

Hal itu juga disampaikan oleh Penanggung Jawab Aksi Dr, A. Fatahillah. Menurutnya fenomena ini hendaknya ditelusuri dan diselidiki oleh pihak kepolisian resort Pangkep untuk mencari siapa dalang serta makelar yang menyebabkan proses ganti rugi pembebasan lahan kereta api bermasalah.

Baca juga  Terlilit Biaya, Organisasi Ini Galang Dana Bantu Balita Asal Pangkep Pengidap Tumor Ginjal

“Bila terbukti ada makelar tanah, mohon ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.Tangkap dan penjarakan pelakunya” tegas Dr. A. Fatahillah. (*)

Loading...

Baca Juga: