oleh

Pemkab Selayar Tanggung Biaya Pengobatan ‘Arang’ di Rumah Sakit

Selayar, nkriku.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memastikan akan menanggung biaya rumah sakit dan pengobatan ‘Arang’ yang saat ini masih terbaring lemas di rumah sakit umum KH. Hayyung Selayar.

Arang adalah warga kurang mampu dan penyandang disabilitas, namun cukup dikenal masyarakat Selayar karena tingkahnya yang sebagian masyarakat Selayar mengenalnya lucu.

Baca juga  Sekda: Strong Poin Pembangunan di Selayar Bertumpu Pada 3 Prioritas Utama

Arang menderita penyakit Prolaps Rectum atau Kondisi yang terjadi ketika bagian dari usus besar berada di luar anus yang membutuhkan operasi dengan resiko tinggi dan membutuhkan biaya cukup besar.

Baca juga  Miris! Anggaran Cair 100%, Upah Ibu ibu Pekerja Proyek Home Stay di Desa Rajuni Belum Dibayarkan

Hal ini disampaikan oleh Humas, St. Rahmania SH, kepada Pewarta, Sabtu (3/8) saat mendampingi Asisten Setda dan Kabag Kesra, mengunjungi dan melihat langsung kondisi Arang.

ST. Rahmania menegaskan bahwa Bupati, H. M Basli Ali sudah memerintahkan agar segala bentuk pembiayaan dalam penanganan Arang di rumah sakit akan ditanggung oleh Pemkab Kepulauan Selayar, jelas Kabag Humas.

Baca juga  Sebulan KKN di Selayar, Mahasiswa UNM Kembali ke Kampus

Wajarlah lanjut Rahmania, Arang adalah warga kurang mampu dan penyandang disabilitas, sehingga sudah sepatutnya mendapat bantuan, jelasnya. (#*#)

Loading...

Baca Juga: