Pemkab Tangerang Siapkan Skema Sekolah Tatap Muka pada Desember 2020

TANGERANG,NKRIKU – Gubernur Banten, Wahidin Halim merencanakan akan kembali menjalankan pembelajaran tatap muka pada Desember 2020 mendatang. Namun hal itu bisa dilakukan apabila wilayah yang akan membuka sekolah sudah masuk dalam zona hijau.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Saifullah mengatakan, jajarannya sudah menyiapkan mekanisme pembelajaran tatap muka terlebih lagi saat ini kabupaten Tangerang sudah masuk ke zona kuning. Salah satu mekanisme yang akan dijalani adalah setiap kelas hanya berisikan 30 persen dari kapasitas aslinya.

Berita Populer  Jokowi: Jangan Pernah Lupa Kenakan Masker

“Kelas hanya oleh diisi 30 persen dari kapasitas, lalu jadwal masuknya diatur per tingkatan,” katanya, pada Senin (17/11/2020).

Mekanisme tersebut mewajibkan sekolah mengurangi kapasitas murid dengan cara mengatur jadwal masuk sesuai denga tingkatan kelas.

Berita Populer  Update Covid-19 5 Juni: Pasien Positif Bertambah 703 Jadi 29.521 Orang, 9.443 Sembuh, 1.770 Meninggal

Jika hal tersebut dijalankan, maka dalam satu hari hanya ada satu tingkatan yang akan melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka, sedangkan sisanya belajar dengan sistem daring.

“Jadi dalam satu hari itu hanya ada satu tingkatan saja yang masuk, contohnya hari Senin yang masuk kelas 1, besoknya kelas 2, dan seterusnya. Masuk sekolahnya bergantian antar angkatan,” ujarnya.

Berita Populer  Dahsyat! Dolar AS dan Dunia Bikin Nilai Tukar Rupiah Tersayat-Sayat!

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Share

Share

Berita Terbaru