Pemuda Nekat Terobos Kedubes Rusia Sudah Setahun Idap Gangguan Jiwa

NKRIKU.COM – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut pria berinisial G (35) yang mencoba merangsek masuk Kedutaan Besar Rusia mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu diketahui berdasar keterangan dari pihak keluarga.

Dari keterengan pihak keluarga, G diduga mengidap gangguan kejiwaan sejak satu tahun terakhir.

“Ditanya juga tidak jelas, seperti mengalami gangguan (jiwa). Kemudian menghubungi keluarganya, keluarganya bilang katanya sudah setahun ini memang mengalami gangguan,” kata Azis kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Berita Populer  Mencurigakan saat di Depan Polres Jaksel, 2 Fans Habib Bahar Dicokok Polisi

Dalam waktu dekat ini, G menurut keluarganya memang kerap melihat-lihat kebudayaan Rusia di internet. Namun, pihak keluarga tak terpikirkan jika yang bersangkutan sampai nekat merengsek masuk Kedutaan Besar Rusia untuk meminta tiket pesawat.

Baca Juga:
Buru Pelaku Benda Mencurigakan Depan GPIB Effatha, Polisi Periksa CCTV

“Pihak keluarga juga tidak mengetahui sampai sejauh itu dia ingin berangkat ke Rusia, tindak lanjutnya pihak kepolisian bersama keluarga membawanya ke psikiater,” ujar Azis.

Berita Populer  Heboh! Seorang Pria Merangsek Masuk Kedubes Rusia di Kuningan

Minta Tiket Pesawat

G sebelumnya ditangkap usai berupaya merengsek masuk Kedutaan Besar Rusia di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/4/2021) pagi. Dia memaksa masuk lantaran ingin meminta tiket pesawat ke Rusia.

“Pria inisial G, ingin mendapatkan tiket ke Rusia,” kata Azis kepada wartawan, Kamis (25/4) kemarin.

Berita Populer  Polisi Ringkus Mahasiswa Aktif Bandar Narkoba

G belakangan diketahui, juga pernah memasuki area Kedutaan Besar Rusia. Ketika itu, dia memasuki area Kedutaan Besar Rusia juga tanpa tujuan yang jelas.

Baca Juga:
Tangkap Tim Hukum Warga Pancoran Tanpa Alasan, Polisi Diminta Hati-hati

“Maka sekuriti mengantisipasi untuk mencegah masuk dengan menanyakan terlebih dahulu maksud dan tujuan yang bersangkutan,” beber Azis.

Berita Terbaru