by

PENASARAN! Rajin Sholat Tapi Miskin, Tidak Sholat Tapi Kaya, Bagaimana Menanggapinya? Ini Kata Buya Yahya

Pasang

NKRIku.com – Berikut penjelasan Buya Yahya tentang orang yang sholat tapi miskin dan tidak sholat tapi kaya.

Rezeki setiap makhluk memang sudah diatur oleh Allah SWT, namun sebagai manusia harus tetap ikhtiar dan berdoa.

Terkadang ada orang yang merasa sudah berusaha semaksimal mungkin dan sudah melaksanakan perintah Allah, tapi hidupnya masih susah.

Ada pula orang yang tidak menjalankan perintah Allah tapi hidupnya mudah dan banyak harta.

Berkaitan dengan hal itu, berikut tanggapan Buya Yahya, sebagaimana dilansir PortalJember.com dari kanal YouTube Al-Bajah TV yang diunggah 16 Januari 2022.

“Ada orang yang rajin sholat tapi melarat terus. Tapi tidak sholat kaya, padahal kaya dan melarat tidak ada urusannya dengan sholat,” ujar Buya Yahya.

Untuk orang yang berpikiran demikian, seharusnya juga berpikir jika di luar sana juga ada orang yang tidak pernah sholat tapi hidupnya sengsara

Buya Yahya mengatakan, orang yang berkata seperti itu adalah orang-orang yang imannya mulai menipis.

Orang yang benar beriman, kefakiran dan kekurangan hidupnya itu tidak akan menjadi alasan berkurangnya iman.

“Karena keroposnya iman berani ngomong begitu. Kalau punya iman, dia tidak akan mengatakan kefakirannya, kekurangannya, nggak akan menjadikan keropos imannya,” ucap Buya Yahya.

“Tidak pernah berkata seperti itu,” ujarnya lagi.

Buya Yahya berkata, terkadang ada orang yang mempertanyakan, sudah rajin sholat tapi hidupnya masih susah, hutang menumpuk. Sedangkan tetangganya tidak sholat dan orangnya kurang ajar tapi rezekinya banyak.

Sekali lagi Buya Yahya mengatakan, bahwa kefakiran dan kekurangan hidup tidak ada urusannya dengan sholat sebagai ibadah wajib umat muslim.

Karena ada orang kaya ahli surga, ada orang fakir ahli surga. Ada juga orang kaya ahli neraka dan orang fakir ahli neraka.

“Jangan silau, ada orang tidak beribadah, melanggar Allah, dengan segala kedzolimannya kemudian diberi Allah kejayaan,” kata Buya Yahya.

“Jangan terpesona dan tergiur, terkagum-kagum dengan yang demikian itu. Dimana iman kita,” ucap Buya Yahya. ***

Artikel ini telah tayang di portaljember.pikiran-rakyat.com dengan judul Rajin Sholat Tapi Miskin, Tidak Sholat Tapi Kaya, Bagaimana Menanggapinya? Ini Kata Buya Yahya