Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Resmi Dibuka, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

NKRIKU, Jakarta – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah resmi membuka pendaftaran beasiswa untuk tahun 2021. Melalui akun resmi Instagram @lpdp_ri, diinformasikan bahwa pembukaan pendaftaran bisa dilakukan secara online mulai 4 Mei 2021.

Adapun registrasi online dilakukan melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. untuk program beasiswa reguler dan perguruan tinggi utama dunia. “Info lebih lanjut mengenai program beasiswa lainnya (afirmasi dan targeted group), akan kami sampaikan secara bertahap ya,” seperti dikutip dari pengumuman di postingan Instagram tersebut, Selasa, 4 Mei 2021.

Berita Populer  DPR Setujui Seluruh Calon Anggota KY yang Diajukan Jokowi

Di dalam pengumuman itu juga disampaikan perkembangan program beasiswa bisa diketahui melalui website dan media sosial resmi LPDP. “Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk turut menjadi bagian dari LPDP dan berkontribusi membangun negeri.”

Setidaknya ada 7 beasiswa yang ditawarkan tahun ini. Dari situs beasiswalpdp.kemenkeu.go.id diketahui tujuh jenis beasiswa itu meliputi:

1. Beasiswa S2 / S3 LPDP
2. Beasiswa S1 / D4
3. Beasiswa S2 / S3 Dosen & Beasiswa Joint Degree / Dual Degree
4. Beasiswa S2 / S3 Non Dosen
5. Beasiswa Non Degree Ditjen Dikti
6. Beasiswa Non Degree Ditjen GTK
7. Beasiswa Non Degree Ditjen Diksi

Berita Populer  Pemerintah Masih Akan Salurkan Bansos Tangani Dampak Corona

Bagi Anda yang ingin mendaftar, bisa mengakses beasiswalpdp.kemenkeu.go.id, lalu memilih beasiswa yang dituju. Setelah itu, Anda bisa mengisi data yang diminta dan memenuhi seluruh persyaratan.

Untuk pendaftar beasiswa reguler, simak dua syarat berikut ini:

Berita Populer  Inilah Profil M Nuh yang Ngeprank Motor Jokowi Rp 2,55 Miliar, Puluhan Pejabat Tertipu

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah lulus sarjana atau sarjana terapan (S1/D4) yang memenuhi kualifikasi untuk program magister;
2. Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah lulus magister atau magister terapan (S2), atau lulusan sarjana atau sarjana terapan (S1/D4) yang memenuhi kualifikasi untuk program doktoral, yang dibuktikan dengan LoA Unconditional untuk program doktoral.

Berita Terbaru