Penembak Pelajar Beraksi Koboi, JP Cs Buang Tembakan saat Pesta Miras di Dekat Masjid

NKRIKU.COM – Kasus penembakan di Jalan Mangga Besar VI D, Tamansari, Jakarta Barat yang mengakibatkan seorang pelajar kritis berawal saat para pelaku berpesta minuman keras alias miras di sebuah indekos. Lantaran tak terima ditegur, JP dan rekan-rekannya menyerang balik warga dengan senjata api.

Kronologi peristiwa penembakan yang terjadi pada Selasa (22/6/2021) dini hari itu diungkap warga bernama Yanto (55). Menurutnya, para pelaku sempat menggelar ulang tahun dengan pesta miras di luar indekos.

Berita Populer  Senjata Api Milik Laskar FPI, Kabareskrim: Didapatkan Jelaga di Tangan Pelaku

“Pas ada ultah di sebelah sana (menunjuk lokasi) pas ada perayaan pas itu pada minum-minuman,” ungkap Yanto, Rabu (23/6/2021).

Yanto mengaku awalnya mengira suara ledakan dari asal tempat pesta miras itu adalah bunyi petasan. Namun, ternyata ledakan itu merupakan peluru yang diletuskan para pelaku.

Baca Juga:
Penembak Pelajar di Tamansari Tertangkap, Polisi Sita Revolver hingga Airsoft Gun

Berita Populer  Pesan Habib Rizieq saat Diperiksa Polisi: Kasusnya Jangan Sampai Alihkan Isu Pembunuhan 6 Laskar FPI

“Pas penembakan dia (pelaku) keluar kaya perayaan gitu saya kira petasan ‘duar’ ‘duar’ gitu,” kata dia. 

Buang Tembakan saat Pesta Miras

Sementara itu, warga lainnya bernama Umang (52) turut membenarkan pernyataan Yanto jika para pelaku beraksi koboi dengan cara menembakan peluru saat berpesta miras. Menurutnya, hal itu yang menggangu warga sekitar. Terleih. Lokasi pesta miras itu dekat dengan masjid. 

“Lagi pada minum-minum. Dia minum saya tidak larang cuma dia buang tembakan menggangu masyarakat,” beber Umang.

Berita Populer  Polisi Tembak Mati 6 Orang, Habib Rizieq: Mereka Pengawal Standar Keluarga Tak Dibekali Senjata

Nyatanya, ketika di tegur oleh warga, kelompok tersebut malah merasa tersinggung alias tidak senang. Bahkan, mereka juga sempat menyerang warga sekitar.

Baca Juga:
Penembak Pelajar di Tamansari Tertangkap, Dua di Antaranya Perempuan

“Setelah itu anak-anak langsung datang ke sana maksudnya ditegur jangan begitu dong itu kan disamping Masjid, udah malem juga ada PSBB,” tambahnya.

Berita Terbaru