Pengelola PAUD Lempangan Ingin Bangunan Permanen

bergabung di nkriku.com

BULUKUMBA.NKRIku.com — Bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lempangan, yang berlokasi di Ulugalung-Sarajoko, Lingkungan Bontorihu, Kelurahan, Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba tampak sederhana meski bangunanan semi permanen.


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Dari pantauan nkriku.com, bangunan itu berdinding kayu dan beralaskan lantai semen yang dilapisi karpet agar tak dingin saat muridnya belajar.

Pengelola yang sekaligus sebagai kepala sekolah, Suriani menuturkan, sekolah ini sudah banyak menamatkan anak didik, hanya saja kondisi bangunan yang kurang baik, membuat murid kurang nyaman dalam belajar dan ramah anak.

“Awalnya di kolong rumah warga di Lempangan namanya, tetap saat itu, ada salah seorang warga didaerah ini yang berbaik hati untuk menghibahkan tanahnya didirikan bangunan, pak Haji Arif. Nah dari situ mulai kami membuat bangunan kayu ini atas mediasi pak Ilham Sikki kepemerintah kelurahan saat itu,” ungkapnya saat ditemui, Rabu (31/1/2018).

Lanjutnya, pihaknya sangat membutuhkan bangunan permanen. Sementara bangunan sekarang didirikan atas swadaya warga dan orang tua murid. “Bisa dilihat sendiri kondisinya, sangat tidak bagus. Untuk alat praga pelajaran, kami diberi bantuan oleh dinas Pendidikan, tapi hanya sekali setahun,” tambah Suriani.

Selain guru, orang tua anak didik juga berharap serupa, bangunan memadai sangat dinantikan, itu juga demi keamanan anak mereka saat bermain, apalagi sangat dekat dengan jalan dimana kendaraan berlalu-lalang mengancam nyawa anak didik.

Berdasarkan informasi PAUD ini berdiri tahun 2008 lalu, namun hingga saat ini, sekolah sangat minim perbaikan, utamanya pada bangunannya. Pada dinding, pengelola sekolah hanya mengandalkan papan kasar, biar lebih menarik muridnya, diberi gambar boneka seperti Doraemon dan garis berwarna warni.

Saat ini, terdapat 17 murid dari daerah setempat yang sedang menimba ilmu dasar, meski terbilang sedikit, namun fasilitas pendidikan harus tetap memadai, apalagi pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya mendorong pendidikan usia dini.

Idul

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com