by

PENTING! Bantuan BPNT Dapat Berapa Ini? Jadwal Pencairannya Via cekbansos.kemensos.go.id!

Pasang

NKRIku.com – Simak informasi BPNT November 2022 kapan cair, jadwal tanggal pencairan dan cara cek penerima Bansos sembako di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai infomasi jumlah nominal yang didapat untuk satu kali pencairan BPNT yaitu Rp 200 ribu yang dapat ditukar melalui e-warong.

Seperti yang telah dilakukan di bulan-bulan sebelumnya, Kemensos akan menyalurkan BPNT 2022 ke nama penerima yang muncul di DTKS Kemensos setiap bulannya.

Jika Anda ingin tahu apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima Bansos sembako atau tidak, Anda bisa cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah ditetapkan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BPNT 2022, Anda bisa menerima pencairan bansos sembako sebesar Rp200 ribu per bulan sebagaimana telah diatur oleh Kemensos.

Pemberian BPNT dilakukan secara rutin dan terjadwal yaitu sebanyak 4 kali pertahun, Sebagaimana dokutip Tribunpontianak.co.id dari situs resmi Kemensos bahwa pada bulan November hingga Desember BPNT digulirkan untuk tahap ke empat.

Meski sudah ada peraturan tentang periode pencairan bansos sembako, namun Kemensos tidak menentukan kapan jawal tanggal pencairan BPNT tiap bulannya.

Hal ini bermaksud untuk menyesuaikan dengan kesiapan masing-masing daerah dalam mencairkan bansos sembako ke KPM. Setiap daerah bisa melakukan pencairan mulai tanggal 1 sampai 30 November 2022.

Namun jika ada kendala, juga ada kemungkinan bahwa BPNT bisa telat cair. Meskipun demikian, setiap daerah akan selalu mengupayakan agar BPNT November 2022 segera cair tepat waktu.

Nantinya KPM akan mendapat undangan untuk melakukan pengambilan bansos sembako ketika sudah mendekati hari pencairan. Pada saat penyampaian juga akan diinformasikan terkait jadwal pengambilan dan lokasi pencairan.

Pencairan BPNT 2022 bisa dilakukan di salah satu dari dua tempat yang telah ditunjuk oleh Kemensos sebagai mitra, yaitu di e-warong atau di Kantor Pos.

Pastikan nama Anda terdaftar sebagai penerima BPNT 2022 agar dapat cair Rp200 ribu pada bulan November ini. Ikuti panduan cara cek berikut:

  1. Buka aplikasi peramban di HP atau perangkat Komputer yang terhubung ke jaringan internet
  2. Pergi ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk akses situs DTKS Kemensos
  3. Tentukan alamat Anda sesuai KTP
  4. Tuliskan nama lengkap dan kode huruf
  5. Pencet CARI DATA

Demikian data-data mengenai besaran yang diterima oleh penerima BPNT tahun 2022 lengkap dengan jadwal pencairan BPNT dan pengecekannya lewat link cek.bansos.kemensos.go.id, Semoga bermanfaat. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Bantuan BPNT Dapat Berapa? Simak Jadwal Pencairannya Via cekbansos.kemensos.go.id!