by

PENTING! Setiap KK Berhak Dapat BPNT Rp2,4 Juta Tahun 2022, Ini Panduan Usulnya

Pasang

NKRIku.com – Ketahui tata cara dan panduan usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair November 2022 dimana setiap KK bisa dapatkan Rp2,4 juta setahun tersaji dalam ulasan artikel ini.

Masyarakat yang belum pernah mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair setiap bulannya Rp200 ribu bisa mengikuti tata cara usul penerima di aplikasi Cek Bansos yang tersaji di bawah ini.

Syarat penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022 antara lain adalah warga miskin atau rentan miskin, bukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri serta terdampak COVID-19.

Selain itu, masyarakat penerima Bansos Sembako BPNT adalah penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Jika memenuhi syarat sebagaimana di atas, maka masyarakat bisa mengajukan usulan namanya sebagai penerima Bansos Sembako BPNT yang masih cair hingga Desember 2022 mendatang.

Dalam setahun atau 12 bulan penyaluran, setiap masyarakat atau KK berhak menerima hingga Rp2,4 juta dana Bansos Sembako BPNT bulan November 2022.

Sebagaimana diketahui, link cekbansos.kemensos.go.id merupakan laman terpadu untuk cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022 Kemensos hingga penerima bantuan PKH tahun ini.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengajukan usulan penerima Bansos Sembako BPNT tahun 2022 ini dan melakukan aduan atau sanggah penerima yang tak layak sesuai dengan sasaran Kemensos.

Data KTP yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, maka masyarakat bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022.

Masyarakat yang belum beruntung mendapatkan Bansos Sembako BPNT namun memenuhi syarat sebagai kriteria penerima dapat mendaftarkan dirinya dalam DTKS Kemensos untuk kemudian diusulkan bantuan.

Panduan tata cara usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022 ini di aplikasi Cek Bansos adalah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi Cek Bansos secara gratis di Play Store
  2. Buat akun baru atau user ID
  3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos
  4. Masuk menu Tanggapan Kelayakan
  5. Pilih menu Usul penerima
  6. Lengkapi data pengusul untuk mendapatkan Bansos Sembako BPNT
  7. Kirim usulan dan tunggu informasi berikutnya

Data masyarakat yang diusulkan akan diolah layak masuk DTKS Kemensos atau tidak sebagai kumpulan data terpadu sebagai sumber penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022.

Link untuk cek penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan November 2022 adalah link online cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama dan alamat yang tertera di KTP masyarakat.

Itulah informasi seputar tata cara atau panduan usul penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair November 2022 setiap KK bisa dapatkan Rp2,4 juta setahun.***

Artikel ini telah tayang di beritadiy.pikiran-rakyat.com dengan judul Setiap KK Berhak Dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Tahun 2022, Berikut Panduan Usul Penerima November Ini