oleh

Perdana MTQ Ana Lorong, Panakkukang Keluar Sebagai Juara

Makassar, Nkriku– Pelaksanaan kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Lorong (MTQ Rong) perdana dilaksanakan di lorong Makassar, berlangsung sukses. Kegiatan ini pun dihadiri ratusan warga se-Kecamatan Panakkukang dan beberapa tamu undangan dari berbagi kecamatan.

Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Babul Jannah Jln.Todoppuli Raya Ill, Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang, resmi ditutup Kepala Kementrian Agama (Kemenag) kota Makassar, Rabu (13/3).

Loading...

Program MTQ adalah program pemerintah kota Makassar yang bekerjasama dengan Kementrian Agama (Kemenag), yang bertujuan untuk menjadikan Makassar sebagai kota Islamiah.

Ratusan warga menghadiri kegiatan MTQ Ana Lorong.

Muhammad Nawir selaku lurah Pandang sekaligus tuan rumah, merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini.

” Acara penutupan MTQ RONG, tingkat Kotamadya Makassar, dengan tujuan membina dan memupuk serta menyalurkan bakat anak lorong menjadi remaja Qur’ani dimasa depan,” salut bang Jack sapaan akrabnya.

Kegiatan di inisiasi Kabag kesra Dahyal.S.Sos M.Si, yang berlangsung sejak 11-13 Maret 2019, ini dihadiri Dr.HM.Arsyad AT. M,Ag (Kepala Kementrian Agama Kota Makassar), Irwan Bangsawan
(Asisten ll Bid.Perekonomian dan Pembangunan Sosial) yang juga mewakili Walikota.

Penutupan kegiatan MTQ yang berlangsung selama 3 hari.

Sebelumnya dilaksanakan pembukaan MTQ Ana Lorong di lapangan posyandu RW 6 kelurahan Pandang. Pemberian hadiah kepada para pemenang MTQ RONG,
hadiah berupa uang pembinaan.

Kegiatan ini pun dihadiri Camat, tokoh agama, masyarakat setempat, Ketua RW&RT Sekecamatan Panakkukang.(ah/wd)

Loading...

Baca Juga: