Peringati Hari Disiplin Nasional, Sekcam Tamalate Imbau Bijak Bermedsos

Sekretaris Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf saat tampil sebagai pembina upacara pada peringatan hari kedisiplinan Nasional lingkup pemerintah Kecamatan Tamalate di halaman kantor Camat Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (19/02/2018).
bergabung di nkriku.com

MAKASSAR.NKRIku.Com–Sekretaris Camat (Sekcam) Tamalate, Fahyuddin Yusuf tampil sebagai pembina upacara pada peringatan hari kedisiplinan Nasional lingkup pemerintah Kecamatan Tamalate yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (19/02/2018).


Dukung kami dengan ngelike fanspage Add Friend

Dalam sambutannya, Fahyuddin Yusuf mengungkapkan bagaimana manfaat sosial media yang sebenarnya, tergantung bagaimana individu-individu itu sendiri dalam memanfaatkannya dalam kehidupan mereka sendiri.

 

Fahyuddin menganggap, bahwa dulu penggunaan gadget hanya berada di lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

“Yang patut menjadi perhatian adalah bagaimana efek dari penggunaan sosial media tersebut oleh individu-individu, seringkali sudah melenceng jauh dari manfaat sosial media itu sendiri,” urai Fahyuddin.

Dia menambahkan, Hari ini kita dapat melihat banyak sekali pihak-pihak yang memanfaatkan sosial media untuk sarana melancarkan aksi-aksi propaganda, fitnah, bahkan yang bertujuan memecah belah banyak disebar luaskan melalui sosial media.

“Sebaiknya memang tidak membuat status yang memancing pihak lain untuk merespon negatif, banyak sekali hal-hal bermanfaat yang dapat dijadikan status atau mungkin hanya sekedar berkomunikasi dan silaturahmi dengan sahabat,” harapnya.

Ia juga menghimbau agar menghindari perdebatan yang arahnya tidak jelas atau mungkin masih bersifat isu negatif , serta mengarah pada hal yang tidak sehat dan fitnah, segera abaikan saja.

“Untuk itu saya menghimbau mulai sekarang kita manfaatkan media sosial dengan baik dan bijaksana,” tutupnya.

bergabung di nkriku.com bergabung di nkriku.com