by

Perintah Kapolri ke Tim Patroli Perintis Presisi PMJ: Tampil Humanis Tapi Tegas, 24 Jam Nonstop Harus Layani Masyarakat

NKRIKU.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Dia meminta semua anggota dapat bertindak humanis, tegas, dan tetap menjaga wibawa institusi Polri. 

“Tampil humanis berikan pelayanan baik tapi jangan ragu-ragu lakukan langkah tegas dan berwibawa,” kata Listyo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Listyo menyebut anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya ini telah dibekali beragam kemampuan. Mulai dari hal teknis hingga taktis.

“Potensi kejahatan yang bisa mengganggu aktifitas masyarakat pada malam hari, siang hari, pagi hari tentunya membutuhkan kehadiran rekan-rekan,” tutur Listyo kepada anggota.

Baca Juga:
Polda Metro Jaya Mulai Buka Pendaftaran Street Race Ancol Bagi Pembalap Liar

Mantan Kabareskrim Polri ini lantas mengemukakan sepanjang tahun 2021, 79 persen kejahatan yang terjadi merupakan kejahatan konvensional. Dimana, kata Listyo, 35 persen di antaranya ialah kejahatan jalanan. 

“Sehingga kehadiran rekan-rekan pada saat masyarakat melakukan kegiatan tentunya sangat penting,” ujarnya. 

Berkenaan dengan itu, Listyo juga meminta anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya ini terus dibekali dengan pelatihan. Sehingga, bisa dengan baik memberi perlindungan di tengah masyarakat. 

“Tiap hari evaluasi, pelajari, sehingga kemudian model-model kejahatan yang ada khususnya terkait street crime betul-betul rekan-rekan kuasai,” pungkasnya. 

Baca Juga:
Penyidik Belum Terbitkan Surat Panggilan untuk Bambang Pamungkas

Berita Terbaru