Pertamina Tambah Pasokan LPG 130 Metrik Ton untuk Sulawesi Barat

NKRIKU PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan LPG untuk masyarakat terdampak gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Antisipasi penambahan pasokan LPG 3 kg hingga sebesar 130 metrik ton atau sekitar 43.300 tabung telah disiapkan untuk kebutuhan masyarakat di sekitar daerah terdampak sejak Jumat lalu (15/1/2021) hingga hari ini.

Senior Vice President Corporate Comunication and Investor Relation, Agus Suprijanto menyampaikan seiring antisipasi penambahan pasokan, Pertamina juga menyiapkan penambahan 10 mobil tanki LPG.

baca juga:

“Penambahan 10 Mobil Tanki LPG akan membantu meningkatkan stok LPG 3 kg sebesar 100 persendari rata-rata normal harian yaitu 65 Metrik Ton,” ujar Agus lewat keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (17/1/2021).

Agus juga menambahkan bahwa fasilitas dan infrastruktur LPG di lokasi bencana yakni 1 SPPBE, 6 agen LPG 3 kg di Mamuju dalam kondisi aman dan tetap beroperasi. Begitu pula pelayanan 3 agen LPG 3 kg di Majene tetap berjalan normal.

“Sarfas dan Agen tetap memberikan pelayanan seperti biasa, termasuk 207 pangkalan LPG 3 kg di Mamuju dan 162 pangkalan LPG 3 kg di Majene. Stok pun terpantau aman,” tegas Agus.

Agus menambahkan, Pertamina tetap akan terus mengamankan distribusi LPG di wilayah terdampak bencana dengan memperkuat pasokan dari Depot LPG Donggala, maupun dari Integrated Terminal Makassar.

Selain itu, Agus juga menyatakan bahwa Pertamina akan terus memantau situasi terkini serta berkoordinasi dengan pihak BPBD dan aparat terkait untuk memastikan penyaluran LPG berjalan dengan lancar tanpa kendala dan terus bersiaga terhadap kemungkinan gempa susulan. []

Editor: Dhera Arizona Pratiwi

Berita Terbaru